Diduga Belum Mengantongi Ijin, Pengembang Serbu Desa Bumiaji Batu

0
323

BATU, BrataPos.com – Pesona Kota Wisata Batu menjadi daya tarik pengembang untuk berinvestasi. Kali ini yang menjadi daya tarik, Desa Bumiaji, kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Namun yang patut disesalkan, ada beberapa pengembang diduga belum mengantongi ijin.

Seperti yang terjadi di wilayah Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu lahan seluas lebih kurang 2500 M2 ini belum mengantongi ijin.

Hal itu dibenarkan beberapa warga sekitar perumahan. Bahkan dari penututuran mereka selain belum mengantongi ijin, kavling siap bangun itu berdiri diatas lahan hijau.

“Sudah mau dibangun mas dan sudah dipasarkan untuk rumah cluster. Namun beberapa warga menolak, pasalnya tidak ada kontribusi ke kami (warga). Sampai saat ini belum ada kejelasan lagi,” tutur warga Beru.

Kepala Dusun Beru Eva saat dikonfirmasi perihal itu terkesan hati-hati. Dirinya juga menjelaskan, bahwa kavling itu belum mengantongi ijin.

“Pernah saya tanyakan pada pengembang, info dari pengembang ijinnya masih diurus di Provinsi. Karna wilayah kami hanya sebatas irigasinya saja, mas,” jelas Eva di rumahnya, Minggu (5/6/18).

Ketika ditanya nama pengembangnya, Eva seakan merahasiakan. Padahal dibrosur  pemasaran, tertera jelas nama, type, dan harga rumahnya.

“Gak tahu saya. Kalau tidak salah itu bentuknya kerja sama, yang punya lahan dan pengembang,” tambah Eva.

Ditempat Terpisah, Kepala Desa Bumiaji Edy Suyanto saat dikonfirmasi tidak merespon. Beberapa kali telpon dan whats up dari wartawan tidak dibalas. (Ardian/bersambung……..)

Facebook Comments