Pj. Bupati Nganjuk, Ajak Masyarakat Tingkatkan Peran Lembaga Kemasyarakatan

0
82

Nganjuk, BrataPos.com – Pj Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM, membuka acara Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 15 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 yang dilaksanakan di Balai Desa Rowomarto, Kecamatan Patianrowo kemarin, (2/8/18).

Dalam kesempatannya Pj. Bupati menyampaikan banyak hal termasuk mengajak seluruh Masyarakat Nganjuk untuk selalu gotong royong dalam hal apapun. Mulai dari lingkungan keluarga, RT/RW, hingga Pemerintahan.

“Seperti yang ada di depan mata kita, tampak pepohonan dan tanaman-tanaman tumbuh subur, inilah bukti masyarakat kita guyub rukun, gotong royong mulai dari lingkungan terkecil sampai terluas,” terangnya.

Acara tersebut diawali dengan pemotongan pita oleh Pj. Bupati di pintu masuk Kantor Desa. Setelah itu, Pj Bupati beserta rombongan melihat stand-stand Bumdesma tiap kecamatan.

Pj. Bupati bersama Ketua DPRD Nganjuk Drs. Puji Santoso, dan Dewan Penasehat PGRI Jatim yang juga mantan Sekda Provinsi Jatim Bapak Dr. H. Rasiyo, M.Si., menyempatkan diri cek tensi juga pijat akupresur di stand UPTD Puskesmas Patianrowo.IMG-20180803-WA0010Usai melihat stand-stand, Camat Patianrowo Subani, SH., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pj. Bupati beserta jajarannya. Dirinya mengucaokan terimakasih, karena Bapak Pj. Bupati menyempatkan waktunya untuk hadir.

Usai sambutan dari Camat Patianrowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo menyampaikan laporannya. Dalam laporannya ia mengatakan jika tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah agar terwujud persatuan dan kesatuan serta partisipasi gotong royong dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba yang ada di Kabupaten Nganjuk. Mulai lomba-lomba dari Penggerak PKK, Dinas PMD, Dinas Pendidikan, Dinas Arpus, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Bappeda. Pj. Bupati juga menyerahkan 15 bantuan sosial berupa sembako kepada 15 lansia.

Kembali Pj. Bupati mengungkapkan apresiasinya terhadap masyarakat Nganjuk yang guyub rukun dan gotong royong. “Mudah-mudahan Masyarakat Nganjuk bisa terus maju seperti ini, kekuatan kita ada di sektor pertanian, maka dari itu kita harus bisa mengemas produk-produk hasil pertanian kita dengan baik, branding harus bagus, tadi saya lihat banyak hasil pertanian yang dipamerkan, kita pasti bisa membangun industri di bidang agrobisnis dengan baik,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan kentongan oleh Pj. Bupati bersama jajaran, kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng. (Sfyn)

Facebook Comments