Kecewa, Rekan MMD Gagal Melakukan Audensi

0
464

Sampang, BrataPos.com – Teman-teman MMD kembali mengadakan audensi di Bappelitbangda kabupaten Sampang. Kegitan tersebut di laksanakan hari Jumat (3/8/18). Kegiatan audensi itu sudah 5 hari pemberitahuannya melalui surat atas nama bappelitbangda kabupaten Sampang. Namun sangat disayangkan surat tersebut belum bisa dimengerti oleh pihak Bappelitbangda sendiri.

saat teman-rekan MMD (Mahasiswa dan Msyarakat Desa) mendatangi kantor bappelitbangda sempat terjadi kesalah pahaman. Berdasarkan surat pemberitahuan audensi tersebut, dikira oleh pihak bapeda hanya ingin memakai fasilitas aula di kantor Bapeda, maka karena itu kadis bappelitbangda tidak bisa melaksanakan kegiatan audensi di karenakan surat pemberitahuan tersebut di sangka hanya pinjam fasilitas aula.IMG-20180803-WA0022Audensi tersebut adalah kelanjutan dari tuntutan rekan MMD kepada DLH (Dinas Lingkungan Hidup) tentang bank sampah yang belum maksimal di kota sampang . Berdasarkan temuan itu rekan-rekan MMD ingin menindak lanjuti ditingkat yang lebih tinggi dan berharap perwakilan dari kantor DLH bisa kembali hadir. “Bapak PJ Bupati Sampang bapak Jhonathan Judiyanto bisa juga hadir dalam audensi yang mana rekan MMD laksanakan,” (Harapan).

Audensi awal yang telah dilaksanankan di kantor DLH tersebut dianggap kurang menitralisir dan maksimal. “Kami melakukan audensi di Beppelitbangda hanya ingin pihak DLH benar-benar melaksanakan apa yang jadi tuntutan kami,” ungkap usman ketua MMD.

Dirinya sempat kecewa, pasalnya audensi tidak bisa dilaksanakan hari ini jum’at (3/8/18) lantaran kadis masih ada kegiatan di luar kantor. “Kami atas nama mahasiswa dan masyarakat desa (MMD) kabupaten Sampang sangat kecewa kepada pihak bappelitbangda,” katanya dengan muka kusam.

Lanjut ketua MMD, surat yang sudah kami kirim 5 hariĀ  sebelumnya merasa tidak dihargai dan kami menyesal bahwa pihak bappelitbangda mengira surat itu meminjam Aula. Padahal disurat sudah tertera jelas permohonan Audensi bahkan surat itu tembusan Bupati dan DLH. “kami merasa aneh dengan pihak bappelitbangda karna tidak meneliti dan mengroscek surat kami,” imbuhnya.

Mungkin bapak kira ini surat untuk pinjam fasilitas aula disini pak, utur Emmi Suharia kasubag umum di kantor pappelitbangda, jadi mohon maaf atas kesalah pahaman ini imbuhnya. Namun kadis (kepala dinas) Ir. Tony moerdwianto M. SI. melalui telepon selulernya berjanji akan melakukan audensi pada hari senin tgl (6/8/18) atau hari selasa tgl (7/8/18) rekan MMD menerima perihal pengunduran waktu yang telah bapak Tony tentukan. (ryn/far)

Facebook Comments