Ironis, Harga Sragam SMA Negeri di Batu Bisa Untuk DP Motor Baru

0
757

Batu, BrataPos.com – Omset penjualan seragam sekolah  pada bulan juli meningkat pesat. Pasalnya bulan juli, tahun ajaran baru dimulai. Namun sayangnya bisnis itu dikoordinir oleh sekolah masing masing.

Pantauan Bratapos.com di lapangan mendapati seragam sekolah SMA Negeri harganya bervariasi.  Dari yang termurah Rp. 960.000 ribu hingga Rp.1.700.000 ribu.

Kepala Sekolah SMA 2, Pamor  Patriawan tidak menampik hal itu. Menurutnya seragam itu sifatnya tidak memaksa.

“Kalau murid baru mau beli ditempat lain ya silahkan. Yang diwajibkan beli di sekolah hanya sragam olah raga dan sragam batik. Karna kedua seragam itu tidak dijual ditempat lain,” terang Pamor.

Dia menambahkan, harga seragam di SMA 2 sebesar Rp. 960 ribu lengkap 4 setel. Namun jika ada seragam bekas milik saudaranya yang tidak terpakai boleh digunakan.

“Ada beberapa siswa yang tidak mampu, memakai seragam bekas milik kakaknya. Sebagai Kepala Sekolah,  kami tidak pernah berfikir tentang keuntungan. Yang penting anak anak  bisa berprestasi,” tambahnya.

Masih menurut dia, siswa didik itu layaknya anak sendiri, jadi wajib dibantu. Apalagi murid yang katagori tidak mampu.

“Kami tidak pernah membeda bedakan, semua seperti anak saya sendiri. Bagi saya jabatan itu amanah, jadi saya tidak takut di tekan tekan sama pimpinan. Jika ada kebijakan yang menyimpang, ya pastinya saya tolak,” timpalnya.

Ketika disinggung maraknya titipan anak pejabat, Pamor dengan tegas membantah

“Gak adalah. Saya lebih mengutamakan warga sekitar ketimbang titipan anak pejabat. Dan yang perlu digaris bawahi, harga seragam di SMA 2  paling murah lo ketimbang SMA lain,” tutup Pamor dengan senyum. (Ardian)

Facebook Comments