Ratusan Mahasiswa Ungres, Laksanakan KKN Di Kebomas

0
103

Gresik, BrataPos.com – Ratusan mahasiswa dari Universitas Gresik (Ungres) dari sejumlah fakultas akan melaksanakan pengabdian kepada maysarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kebomas, Gresik.

Sebelum pelaksanaan KKN dimulai, para mahasiswa tersebut mendapat pembekalan dari Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, Senin (30/7/218).

Dihadapan para mahasiswa, Wakil Bupati Gresik menitipkan tiga hal yang harus diperhatikan oleh para mahasiswa yang akan melaksnaakan KKN tersebut.

Pertama, para mahasiswa yang menjalankan KKN diminta aktif dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat di tempat pelaksanaan KKN.

Kedua, hal yang paling penting menurut Wabup Qosim adalah menjaga akhlakul karimah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma, yang dapat merugikan masyarakat maupun perguruan tinggi.

Ketiga, melaksanakan kegiatan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki oleh para mahasiswa.

“Dari tiga hal tersebut, saya berharap kepada seluruh mahasiswa untuk melaksanakan dengan baik. Sehingga kegiatan KKN terlaksana dengan baik dan lancar. Serta tidak ada kendala apapun,” ujar Wabup.IMG-20180730-WA0046Disamping itu, Wabup juga menitipkan pesan kepada Camat Kebomas serta para Kepala Desa di tempat pengabdian, untuk tidak segan-segan membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan maupun dalam hal koordinasi.

“Kepada Pak Camat dan Kepala Desa, saya minta untuk tidak segan-segan membantu dan mendampingi para peserta KKN. Terutama para mahasiswa yang mendapati kendala atau kesulitas selama pelaksanaan KKN berlangsung,” pinta Wabup.

Kabag Humas dan Protokol Sutrisno mengatakan, para mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKN disejumlah desa di Kecamatan Kebomas.

“Selama tiga minggu para mahasiswa melaksanakan KKN di Desa Kedanyang, Sukorejo, Gending, Prambangan, Kembangan, Dahanrejo, Giri, Singosari, Sidomoro, Kawisanyar dan Segoromadu,” kata Sutrisno.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh Suwanto, serta para jajaran civitas academic Universitas Gresik. (*/jml)

Facebook Comments