Sederhana Penuh Makna, Tasyakuran HUT Polri ke 72 di Polsek Bumiaji Batu

0
270

Batu, BrataPos.com – Masyarakat kecamatan¬† Bumiaji¬† Kota Batu yang pruralisme (keberagaman) ternyata terlihat kompak. Wilayah dengan 9 desa ini selalu guyup rukun, dalam setiap kegiatan. Terbukti dengan waktu singkat, warga bahu membahu mengadakan acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 di Polsek Bumiaji, jum’at sore (27/7/18). Gilang gemilangnya acara tersebut dihadiri tak kurang dari 300 undangan. Selain hiburan musik, juga ada santunan anak yatim dan duafa sebanyak 70 anak.

Kekompakan itu disyukuri oleh Kapolsek Bumiaji AKP. Nyoto Gelar. Menurutnya kegiatan itu murni hasil sumbangsing warga Bumiaji.

“Kami bersyukur dan benar-benar tidak menyangka, tasyakuran ini bisa sukses. Semua ini berkat dukungan masyarakat. Semoga kekompakan ini menjadi motivasi kami untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi. Terima kasih kepada Muspika Bumiaji, Kades se Bumiaji, tokoh masyarakat,” terang Nyoto dengan haru.

Ditempat yang sama, Khamim Tohari,  tokoh masyarakat yang juga donatur tetap pondok pesantren Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji itu, ia sangat mengapresiasi acara tersebut. Pria yang juga penggagas acara tasyakuran itu sangat bangga dengan kekompakan Muspika dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulilah kegiatan ini sukses walau waktu persiapannya sangat mepet. Semua ini menunjukkan bahwa warga Bumiaji itu kompak. Yang lebih penting lagi, anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa juga diundang dalam acara ini. Ya sekedar berbagi rejeki untuk meringankan beban mereka, dengan sedikit bingkisan dan santunan,” ucap mantan wartawan yang juga Caleg PDI-P Dapil 4 Bumiaji.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Batu Kompol Nurmala, Danramil Bumiaji Kapten Inf Sujiono, beserta masyarakat setempat. (Ardian)

Facebook Comments