Desa Kaligunting Bangun Drainase Untuk Mensejahterakan Masyarakat

0
168

Madiun, BrataPos.com – Kemajuan desa diseluruh Indonesia mulai terasa setelah adanya Dana Desa (DD) yang dikucurkan dari pemerintah pusat dengan tujuan untuk mensejahterakan rakyatnya. Seperti Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun merupakan salah satu contoh desa yang berhasil meningkatkan pembangunan dengan mengoptimalkan pengelolaan Dana Desa (DD) di tahun anggaran 2018 tahap pertama.

Nur Amin Kepala Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun memaparkan tentang mengelokasikan program pemerintah melalui DD. Dirinya tahun ini memfokuskan membangun drainase sedalam 0.40 lebar 1.70 panjang 200 meter. Pelebaran jalan tersebut menyerap anggaran Rp.266.736.700 juta. “Pembangunan drainase ini kita lakukan di RT. 11 dengan TPK langsung yang dikomandoi Samingan,” katanya saat ditemui di kantornya kemarin (27/7/18).

Dia menegaskan, pembangunan di Desa Kaligunting ini sepenuhnya anggaran digunakan untuk membangun drainase dan pelebaran jalan. Pembangunan ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Desa Kaligunting, bahkan mereka berperan aktif untuk membatu secara swadaya dalam menyukseskan Desa Kaligunting agar lebih maju,” jelasnya.

Pembangunan tersebut sudah dilaksanakan dan hasilnya sudah mendekati finish. Kepada Media Brata Pos warga setempat saat ditanya tentang pembangunan di Desanya, dirinya sangat senang dan bangga, pasalnya dalam pembangunan itu sangat menguntungkan warga atas pembangunan jalan ini. Kalau di musim penghujan air mengalir di drainase itu bisa dimanfaatkan.

“Dirinya juga berterima kasih kepada Nur Amin (kades) yang telah melaksanakan program pemerintah untuk membangun desanya, harapanya di tahun depan ditingkatkan untuk membangun desanya,” harapnya. (suwarno)

Facebook Comments