Kepala Desa Beji Kota Batu Mundur, Ada Apa Ini

0
526

Batu, BrataPos.com –  Setelah mengabdi selama 12 tahun sebagai Kepala Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kukuk Kusbiyanto mengundurkan diri. Mundurnya sebagai Kades  bukan sedang tersangkut suatu kasus. Kukuk mundur dari Kades, karena dia maju sebagai calon legislatif (Caleg), pada Pileg 2019 nanti.

Kukuk Kusbiyanto terbilang sukses kala memimpin Desa Beji. Saat terjadi perseteruan dengan Dino Park  januari 2018 silam, perihal tanah kas Desa, Kukuk berhasil menyelesaikan dengan mediasi. Kepiwaian itulah, membuat  warganya banyak yang keberatan jika dia mundur dari Kades.

Ditemui di Kantor Kecamatan Junrejo, Kukuk tidak menampik perihal itu. Menurut Kades yang masa jabatannya habis pada tahun 2019, pilihan mundur dari Kades, sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Pengabdian itu cakupannya sangat luas. Tinggal dari sudut pandang mana orang lain itu menilai. Kepala Desa itu kan ruang lingkupnya kecil, nah saya ingin mengabdi yang jangkauannya lebih luas  lagi. Jika Allah menghendaki, saya akan mengabdi  yang lebih luas lagi, dengan menjadi anggota Dewan Batu,” jelas Kukuk.

Masih menurut dia, sebaga anggota Dewan, tugasnya nanti adalah menyerap aspirasi masyarakat Beji dan sekitarnya. Sehingga pengadian tetap berjalan terus. Selama masyarakat masih mendukung.

“Saat ini Desa Beji kan tidak punya anggoga Dewan, jadi masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dikerjakan, utamanya masalah infrastruktur. Kalau saya tetap mengabdi di desa, ada dua kemungkinan, saya yang jenuh, atau masyarakatnya yang jenuh,” kalakarnya.

Calon wakil rakyat dari Partai PDIP  Dapil III (Kecamatan Junrejo)  nomor 5 ini berharap,  Kepala Desa penggantinya nanti, bisa meneruskan program-program yang sudah tertuang dalam RAPBDes. Selalu Mengedepankan mediasi dalam setiap persoalan yang ada. Mengingat masyarakat Beji itu dinamis dan kritis. (Ardian)

Facebook Comments