Kejari Batu Dan Korem 083 Baladhika Jaya Dapat Penghargaan Terbaik Dari KPPN

0
263

Malang, BrataPos.com – Selama memimpin Korp Adhyaksa Batu kurang lebih 1.9 bulan, Nur Chusniah. SH, selalu mendapat apresiasi. Terbukti belum lama ini, dirinya mendapat penghargaan peringkat tiga, sebagai Kejari dengan penyerapan anggaran dibawah 50 M. Selain itu juga tentang ketepatan kecepatan atas pelaporan dengan 12 kreteria.

Seperti diketaui, wilayah KPPN (kantor pelayanan perbendaharaan negara) malang, ada lima instansi yang menggunakan anggaran APBN. Kota Malang, Batu, Kabupaten Malang, Kota Pasuruhan dan Kabupaten Pasuruan. Penghargaan itu diserahkan oleh Wiwin, Kepala KPPN Provinsi Jatim .

Ditemui di ruang kerjanya  (24/7/18), Nur Chusniah. SH menuturkan, semua ini merupakan perjuangan kinerja dari kejaksaan yang diapresiasi Pemerintah, terkait tertib administrasi dalam hal keuangan dan penggunaan anggaran.

“Harapan saya kedepan harus dipertahankan dan harus lebih baik lagi, kalau bisa ya nomer satu lah,” tuturnya.

Masih menurut mantan Kabag litigasi dan non litigasi KPK , sebagai penegak hukum, kantornya selalu menegakkan disiplin dan tertib adminitrasi.

“Saya selalu mengingatkan pada anggota yang berjumlah 35, sebelum  bekerja harus berdo’a dulu. Dengan motto S3 (senyum, sapa, salam),” terang Kajari.

Ditempat terpisah, Korem 083/BDJ juga meraih penghargaan. Tak tanggung tanggung, predikat juara pertama diraih Korem terkait penilaian kinerja pelaksana anggaran. Kesuksesan ditorehkan kembali di tahun 2018 sebagai pembuktian bagi kinerja dan pengakuan dari KPPN kepada Korem 083/Baladhika Jaya.

Bertempat di kantor KPPN Malang telah dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan sebagai predikat terbaik dalam pengelolaan dan daya serap DIPA TA. 2018.

Piagam penghargaan predikat juara 1 diterima langsung oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, yang diserahkan oleh Wiwin Istanti, Kepala Kanwil KPPN Jatim.

Prestasi ini merupakan hasil dari pada kerjasama yang baik antara pimpinan dan bawahan dalam pengerjaan administrasi DIPA di Satker Korem 083/Bdj.

“Segera evaluasi untuk bisa mempertahankan prestasi, jangan pernah cepat puas atas predikat penghargaan ini” ucap Danrem (24/7/18).

Penghargaan yang diberikan oleh KPPN Malang lebih pada hasil kinerja masing-masing satuan kerja, yang didasarkan pada beberapa kriteria. Adapun kriteria penilaian dilihat dari kinerja pelaksanaan anggaran, penyampaian rencana penarikan dana secara akurat dan tepat waktu, akurasi penyaluran dana SP2D, penyampaian Rekon dan LPJ secara akurat dan tepat waktu. (Ardian)

Facebook Comments