Soehartono Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

0
27

Nganjuk, BrataPos.com – Anggota MPR RI, Drs. H. Soehartono M.Si sosialasikan Empat Pilar Kebangsaan di Desa Tirtobinangun, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (21/7/18).

Tema yang disampaikan yaitu Pancasila sebagai Landasan Ideologi Negara, UUD RI 1945 sebagai Konstitusi Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Dihadapan ratusan warga yang mayoritas petani dan puluhan Kader Nasdem, Soehartono menyampaikan bahwa Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sangat penting untuk pahami dan ditanamkan pada masyarakat.

Begitu pentingnya, terang Soehartono, pemahaman dari empat pilar ini, yaitu memahami secara keseluruhan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat harus siap mengawal baik secara internal maupun eksternal. Secara internal misalnya pemahaman pada Pancasila, memahami dari sila tersebut, kemudian benar-benar dilaksanakan dan mengamalkannya,” terangnya.IMG-20180723-WA0011Soehartono juga menegaskan bahwa empat pilar ini sebagai pemersatu bangsa. Pihaknya mengimbau agar warga Nganjuk tetap bersatu dalam bingkai NKRI, menghargai keberagaman, keamanan dan selalu menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara dan dasar hukum Negara Indonesia.

“Negara kita terdiri dari banyak pulau, banyak suku, beragam bahasa dan agama. Jika perbedaan ini tidak dijaga dengan terus mengamalkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika maka Indonesia tidak akan bisa aman dan damai. Kita sebagai warga yang baik harus terus menerapkan Pancasila, UUD, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Kita Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika, bukan negara atas nama agama atau golongan,” pungkasnya. (Abd Sofyan)

Facebook Comments