Kasat Lantas Polres Sampang, Bantu Jamaah Haji

0
140

Sampang, BrataPos.com – Polisi menyiagakan puluhan personel di lapangan wijaya kusuma, mereka dikerahkan untuk membantu pengamanan dan pelayanan calon jemaah haji. Di sela sela kerumunan jemaah yang begitu padat ada satu jemaah yang sudah lanjut usia di dalam kerumunan tersebut. Jamaah yang lanjut usia itu di dorong-dorong oleh jemaah lainnya.

Namun beruntung salah satu petugas keamanan yang dikerahkan oleh Polres Sampang membantunya untuk keluar dari kerumunan, dengan sigapnya kasat lantas pangilan sehari hari bpk Musa membantu dengan senang hati, pak Musa pun mendorong kursi roda yang di tunggangi oleh jamaah tersebut.

Sungguh pemandangan yang luar biasa ketika pak Musa (Kasat Lantas) sendiri membantu pria tersebut dengan mendorong kursi roda yang ia tunggangi,

“Kami membantu dalam pengamanan dan pelayanan keberangkatan calon jamaah haji, apa yang kami lakukan semata mata hanya karena tugas dan ini memang tugas seorang polisi ataupun sebagai tugas keamanan. Untuk pelayanan kami kerahkan 33 anggota dari lantas,” ungkap bpk Musa (Kasat Lantas) saat dihubungi Brata Pos, Sabtu (21/7/18).IMG-20180722-WA0001Bahkan untuk pengamanan sendiri, Polisi membuatkan posko lost and found, yang diperuntukkan untuk barang-barang calon jamaah haji yang ketinggalan.

“Kami buat konter khusus yakni lost and found. Untuk barang-barang yang ketinggalan untuk dilaporkan di sana nanti akan kami kembalikan dan juga bisa buat tempat penampungan,” imbuhnya.

“Kami bagi menjadi dua shift. Masing-masing shift ada 33 anggota. Ini semua sebagai pembentuk pengamanan dan kepedulian polisi untuk masyarakat,” tandas pak Musa. (ryn/far)

Facebook Comments