Pimred Dan Korlap Media Brata Pos, Nikmati Ikan Bakar Pulau Bawean

272

Gresik, BrataPos.com – Pimpinan Redaksi (Pimred) Zaibi Susanto dan Koordinator Liputan (Korlip) Jamal Sintaru Media Brata Pos yang beralamatkan di Perum Benowo Trade Center (BTC) Blok. B No. 26 Desa Ngasinan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Jawa Timur berlibur ke Pulau Bawean.

Sekitar jam 9.00 WIB Selasa kemarin (17/7/18) berangkat dari pelabuhan Gresik menaiki kapal cepat. Kapal yang fasilitasnya berisi 300 penumpang mulai menghidupkan mesinnya, perjalanan pun dimulai. Dek-dekan, was-was menyelimuti wajah. Ditengah-tengah perjalanan ombak semakin besar perasaan mulai panik, pasalnya baru pertama kali naik kapal. Sekitar jam 14.00 WIB sampailah di Pulau Bawean yang indah dan asri serta penuh penasaran untuk menjelajahi pulau bawean dan perasaan mulai tenang merasuk dalam tubuh.

Saat sampai di Bawean, kami dijemput tim bawean yang menggunakan mobil yang siap mengantarkan kami ke tempat hotel Intan dekat pelabuhan Bawean. Sesampai di hotel, kami istirahat sejenak. Sekitar jam 19.00 WIB, kami mulai jalan-jalan memutari  bibir laut sekitar hotel, pemandangan di tengah malam sangat indah, lampu pernak pernik terlihat menghiasi keindahan. IMG_20180720_135802Malam semakin larut, jam dinding terus berbunyi seakan-akan mengetuk hati kami untuk istirahat. Ke-esokan harinya kami bersama tim bawean mengajak jalan-jalan mengelilingi pulau bawean. Sesampai di Kecamatan Tambak dekat Polsek Tambak kami mencium bau ikan bakar sangat harum yang berada di atas laut. Kami pun meminta berhenti pada tim bawean untuk menepi di pinggir jalan dan memarkir mobilnya.

Kami pun memesan ikan laut untuk dibakar. Banyak pilihan ikan yang masih segar, seperti kerapu, kakap dan lobster. Namun kami condrung pada ikan kakap. Akhirnya sekitar satu jam makanan siap disantap. Kami sambil menikmati makanan mencoba bertanya tentang pantai di pulau Bawean. Kami menyantapnya dengan lahap. Kebersamaan membuat kami bahagia dan senang. Kami tertawa lepas. Kami menikmati indahnya kebersamaan dan pantai dengan iringan suara angin dan ombak.

Sambil menyantap makanan, tim bawean pun mulai bercerita betapa banyaknya pantai yang indah. Bahkan, menurut saya, pantainya jauh lebih indah dari pada pantai-pantai di Bali atau tempat-tempat wisata lain di dunia.

Tiga hari tidak terasa di pulau bawean, kami memutuskan untuk kembali ke jawa untuk kembali ke rutinitas. (jml)