PENCURI SATRONI RUMAH DI KOMIS, SATU UNIT MOBIL RAIB

0
396

Sampang, BrataPos.com – Komplotan pencuri berhasil membawa kabur satu mobil pick-up L 300 dari rumah H Ghoffar di Jln. Keramat Komis, kecamatan Kedudung, Sampang. Pelaku melakukan aksinya pada dini hari saat penghuni rumah sedang tertidur pulas (20/7/18).

“Jadi, sekitar tengah malam kurang lebihnya 00:00 saya masih melihat mobil masih ada entah kapan hilangnya saya kurang tau mas,” ungkap H Ghoffar (pemilik), namun ketika saya ingin malakukan sholat subuh mobil sudah tidak ada, imbuhnya.

Dirinya mengaku saat kejadian, pagar dan pintu rumahnya dalam keadaan tidak dikunci. Hal inilah yang membuat aksi pelaku lebih leluasa dalam menjarah mobil pick up tersebut.

“Memang tidak dikunci karena sudah biasa tiap hari hanya ditutup,” ujarnya. Melihat ada peluang, pencuri pun masuk ke pintu pagar yang hanya di tutup saja.

H Ghoffar mengatakan, kunci mobil ada pada dirinya lengkap dengan STNK di gantungan dompet pada kunci mobil. Sedangkan mobilnya adalah pick up L 300 warna hitam bernomor polisi M 9781 NA berada di garasi rumah tanpa adanya pengamaman.IMG-20180720-WA0020Sementara itu, rumah H Ghoffar pemilik mobil jauh dari tetangga setempat dan begitu mudah bagi pencuri untuk malakukan aksinya dengan cara memakai kunci T secara paksa. H Ghoffar sendiri masih shok dan pucat dengan adanya kejadian yang menimpanya.

Menindaklanjuti hal ini, kami awak media meminta keterangan dari Polsek Kedudung, tapi masih belum bisa dimintai keterangan dikarenakan kapolsek masih menghadiri kegiatan di Polres Sampang. Namun salah satu petugas jaga mengatakan “masih belum ada laporan resmi dan hanya pemberitahuan saja.

Kabiro Brata Pos Ryan Adiyanto mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati, juga selalu memastikan untuk mengunci rumah dan pagar. Hal ini penting karena kejahatan selalu menghampiri saat ada kesempatan.

“Lebih hati-hati saja, kan ini rumahnya tidak dikunci. Semoga jadi pelajaran buat kita,” katanya. (ryn/far)

Facebook Comments