Forum Pemuda Maritim Maluku, Deklarasi Dukung Jokowi-Chairul Tanjung Pilpres 2019

0
126

Ambon, BrataPos.com – Pemilihan umum 2019 sudah didepan mata, para tokoh-tokoh elit partai politik gencar melakukan pendekatan kepada Joko Widodo untuk maju menjadi wakil presiden di Pilpres 2019 yang akan datang.

Masyarakat Indonesia melihat Chairul Tanjung mampu mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 dengan alasan bahwa, ia bukan berlatar belakang kader partai/non partai. Disaat pemerintahan SBY pun, ia menjabat sebagai Menteri.

Chairul Tanjung juga merupakan pengurus Dewan Masjid Indonesia, yang diketuai oleh Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI sekarang), artinya ia sangat dekat dengan umat islam.

Bisa disimpulkan bahwa, ia secara pengalaman dapat dikategorikan modal berkontestasi politik sangat tidak diragukan lagi, karena mengingat yang telah dialaminya mampu memimpin republik ini.

Apalagi secara ekonomi, ia sudah tidak bisa dipertanyakan lagi, ia merupakan pengusaha sukses sekaligus CEO utama di CT Corp. Namanya berada di urutan ke-937 dari 1000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Dan hal yang sama lagi dengan Jokowi, Chairul Tanjung dulunya sangat bekerja keras, perjalanan hidup, ia berlatar belakang sebagai pengusaha mebel dan pedagang. Dan ia dijuluki ‘seorang anak singkong’. Cocok sekali jika mereka berdampingan memimpin Indonesia 2019-2024.IMG-20180720-WA0038Dengan berbagai catatan, maka Forum Pemuda Maritim Maluku mendeklrasikan Dukungan Jokowi dan Chairul Tanjung sebagai Capres-Cawapres RI 2019.

Koordinator Forum Pemuda Maritim Maluku, Rheno Latunconsina, berpendapat bahwa, komitmen kami, pasca deklarasi ini, kami akan membentuk tim relawan tiap-tiap kota dan kabupaten se-Maluku.

“Rilis deklarasi ini akan kami sampaikan kepada Jokowi dan seluruh ketua umum partai politik se-Indonesia,” katanya.

Dirinya akan bergerak cepat untuk menghimbau dan menginstruksikan seluruh keluarga besar relawan Jokowi dan Chairul agar segera melakukan cara untuk prosesi kemenangan mereka di Pilpres 2019,” tutup pria yang disapa akrab mas Rheno dalam deklarasinya. (*/red)

Facebook Comments