Mengejutkan, dua Anggota Dewan Dan Sekretaris Mundur Dari DPD PAN Batu

0
596

Kota Batu, Bratapos.com – Dinamika politik tahun ini sangat dinamis. Secara mengejutkan, dua Anggota Dewan dan satu pengurus DPD PAN Batu mundur yakni Suwandi dan Hasmono. Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Batu ini mundur dari PAN di hari terakhir pendaftaran Bacaleg di KPUD.

Suwandi saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurut anggota Dewan yang vokal ini tidak menyebutkan secara rinci atas kepindahannya ke parpol lain.

“Saat pendaftaran, saya sudah tanya baik baik pada Ketua, beliau menjawab bahwa caleg PAN sudah terisi penuh,” sebut Suwandi.

Bahkan menurutnya, penolakan itu disampaikan Ketua PAN di hari terakhir jelang penutupan pendaftaran.

“Saat itu saya memutuskan tidak nyaleg lagi, namun tiba tiba ada tawaran dari mas Angga ( Ketua Demokrat ) DPC Batu. Selain itu, atas desakan pendukung saya, akhirnya saya maju lagi lewat Demokrat,” tambahnya.

Lain lagi dengan Hasmono, mundurnya dari PAN didasari atas keinginannya sendiri.

“Saya memang mundur dari PAN untuk memberi kesempatan pada kader lain yang maju lewat PAN. Gantian lah, tapi saya tetap maju lagi lewat Golkar untuk Bacaleg DRPD Provinsi,” tandas pria yang juga wakil ketua DPD PAN Batu.

Ditempat terpisah, Rofiq Sektretaris DPD PAN Batu memberikan pernyataan yang berbeda. Dirinya juga mundur, karena menurutnya kepengurusan PAN saat ini sudah tidak kondusif lagi.

“Saya mundur dari Sekretaris PAN, karena kebijakannya sudah melenceng dari aturan organisasi. Saya juga tidak nyaleg, istirahat dulu dari panggung politik,” jelasnya.

Ketika disinggung dua rekannya yang juga keluar dari PAN, Rofiq dengan hati hati mengungkapkan.

“Mereka itu kader terbaik PAN, Ya mungkin sudah tidak nyaman lagi bergabung dengan PAN. Sangat disayangkan,” pungkas dia.

Ketua DPD PAN Batu Haji Rudi saat dikonfirmasi belum ada respon. Menurut sumber diinternal PAN dengan mundurnya dua Anggota Dewan itu, PAN akan mempersiapkan penggantinya.

“Pengurus akan ngecek ke KPUD, kalau daftar mereka ada di Partai lain, akan disiapkan penggantinya. Ya pasti di PAW,” ujar sumber itu. (Ardian)

Facebook Comments