Caleg Termuda 20 Tahun, Alumni SMKN 3 Batu

0
1213

Kota Batu, BrataPos.com – Pertarungan Politik belum dimulai, namun parpol sudah menyiapkan sejuta strategi. Sejumlah Ikon mulai dimunculkan, baik dari tokoh yang sudah dikenal, maupun kalangan muda yang mempunya sejumlah prestasi. Itu yang terjadi pada Dinda Sri Estu (20 tahun), digadang gadang bakal mendulang suara anak muda.

Gadis keturunan Batu – Sunda ini maju Caleg lewat Partai Demokrat. Alumni SMK Negeri 3 jurusan TP 4 produksi TV, saat ini tercatat sebagai mahasiswi Hubungan International fakultas sospol UMM. Hal yang mendasari dirinya tertarik untuk terjun kepolitik, menurutnya anak muda saat ini punya stigma pragmatis dan apatisme untuk terjun kepolitik. Untuk itu, dirinya ingin merubah paradigma itu, dan ingin menyerukan yang muda yang bersuara.

“Yang muda tidak boleh kalah dong ama yang tua. Saya daftar jadi bacaleg karena bimbingan mas Hendra Angga Sonata ( ketua partai). Jika nanti lolos, saya akan menyerap suara kawula muda di kota Batu,” tuturnya singkat.

Dikampusnya, gadis belia ini tercatat sebagai anggota Badan eksexutive mahasiswa fakultas. Tak hanya itu, dia juga pengurus SAPMA PP, anggota KNPI, juga anggota BFC HIPMI (himpunan pengusaha muda Indonesia) Batu. Saat ini Dinda tengah memperiapkan diri, jelang keberangkatannya ke Negeri Tirai Bambu China, guna mewakili Batu diajang lomba penulisan Nasional. (Ardian)

Facebook Comments