Hiruk Pikuk Partai Besar di KPUD Batu, Parade Senja Hingga Caleg Termuda se-Jatim

0
465

Kota Batu, Bratapos.com – Selasa 17/7/18 hari terakhir pendaftaran Caleg di KPUD Kota Batu, diwarnai ketegangan. Pasalnya banyak Parpol mendaftarkan calegnya dihari terakhir. Total ada 12 Partai peserta Pemilu mendaftarkan calegnya dihari itu.

Golkar tercatat sebagai Partai tercepat saat verifikasi di KPUD. Hanya butuh waktu kurang dari satu jam, partai ini sudah selesai diferivikasi. Partai Perindo, Partai menjadi partai terlama saat menjalani tahapan pendaftaran. Lebih kurang 4 jam, Perindo baru kelar diferifikasi. Pendaftar terakhir menjelang jam 12 malam adalah partai Hanura.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDIP Batu Suliadi mengatakan, masalah teknis seperti itu sangatlah wajar. Menurutnya, semua parpol pasti mempersiapkan segala sesuatunya jauh jauh hari.

“Kami mendaftar di hari terakhir agar semuanya bisa tertata. Selain itu, faktor hari dan jam baik menjadi pertimbangan kami,” kelakar Suliadi yang diamini Hamim Tohari, caleg dari dapil Bumiaji.

Hal yang berbeda ditampilkan Partai Gerindra. Partai ini menampilkan barisan Satgasnya, serta diiring alunan musik Sholawat Nabi, saat mendaftarkan calegnya. Datang berjalan kaki sejauh 100 m para satgas melangkah tegap, layaknya parade senja.IMG-20180718-WA0015 Ketua DPC Gerindra Sutris didampingi Hari Dana (Wakil Ketua DPRD) mengatakan, sengaja kami hadirkan musik Sholawat agar langkah Gerindra lebih mantap dan diridhoi Allah.” ungkapnya. Dia juga optimis bisa meraih 6 kursi pada pileg mendatang.

Partai Berkarya tak kalah optimisnya, datang ke KPUD dengan ekspetasi tinggi. Partai bentukan Tomi Suharto ini membawa misi sukses. Dengan jargon mensejahterakan rakyat, lewat jangka pendek dan jangka panjang.

Tepat pukul 10 malam PAN datang dengan 5 armada di KPUD. Sebagai partai yang mengusung slogan santun, partai dengan Ketua Haji Rudi ini tetap serius menargetkan 6 kursi di DPDR Batu. Catatan impresif juga diusung Partai Demokrat. Atas arahan Ketua DPC Angga Sonata, partai ini mendaftarkan caleg termudanya se Jawa timur. Dia adalah Dinda, mahasiswi UMM yang masih berusia 21 tahun. Dinda juga kerap mewakili pertukaran pelajar Indonesia – Thailand. Selain itu, Dinda tercatat sebagai anggota SAPMA (satuan pelajar mahasiswa) dibawah naungan Pemuda Pancasila. (Ardian)

Facebook Comments