ALUMNI SMP 3 SAMPANG (97) KETEMU KANGEN (REUNI)

0
431

Sampang, Bratapos.com – Setelah lebih 24 tahun tamat, alumni SMP 3 Sampang Madura Jawa Timur mengadakan temu kangen di rumah makan Bunda Vivin yang berlokasi di Jl. Diponegoro, Sampang Minggu (15/7/18).

Ketua Pelaksana kegiatan Jhoni dalam sambutannya mengatakan, bahwa temu kangen angkatan 1997 ini digelar merupakan ajang silaturahmi yang selama 24 tahun berpisah, ini menjadi momen membahagiakan, berbagi cerita, dan pengalaman saat sekolah.

“Selain lepas rindu, dalam acara reuni kami juga saling berbagi, menyampiakan kegiatan saat ini yang bisa disinergikan. Beberapa alumni sudah berkiprah di berbagai bidang, mulai di pegawai negeri sipil, wiraswasta, karyawan dan lain-lain,” imbuh Jhoni.

“Temu kangen ini bisa berlanjut dalam ajang persaudaraan yang lebih luas, terima kasih reuni 97 siswa SMP 3 Sampang, dan Insya Allah untuk ke depannya kami akan menyelenggarakan reuni akbar mulai dari alumni angkatan pertama dan terakhir,” pungkasnya

Alumni 1997 dari SMP 3 ini pun berkumpul dengan latar belakang profesi berbeda-beda, diantaranya, Pegawai Negeri Sipil (PNS), pengusaha, TNI/Polri, pedagang, dan lain-lain.

Salah satu alumni, Alwi mengungkapkan rasa haru bisa berkumpul setelah lulus. ”Saya jadi tertawa saat ketemu kawan-kawan lagi setelah puluhan tahun, lalu membayangkan sosoknya dulu saat di sekoah,” ujar Alwi.IMG-20180715-WA0014Dengan kegiatan ini, kata dia, setidaknya bisa melepas rasa rindu sesama teman-teman seangkatan, karena beberapa di antaranya, sejak pisah sekolah, ada yang baru kali ini bertemu.

“Lucu juga, setelah 24 tahun terpisah dan kembali berkumpul, ceria penuh canda ketika masing-masing bercerita pengalaman,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, dari para alumni SMP 3 ini juga sudah banyak dari kalangan TNI/Polri, pengusaha dan sejumlah profesi lain, tujuan reuni sendiri sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi sesuai dengan Tema “Cerita 24 Tahun SMP Persiapan Panjang Untuk Menjalin Tali Silaturahim.

Hal senada diungkapkan, Ipie/vivi setelah terpisah sekitar 24 tahun, kemudian kembali bertemu, sungguh sangat menyenangkan. Selain itu, acara ini digelar untuk kembali menjalin silaturahmi antar teman-teman SMP,” jelasnya.

Ryan adiyanto selaku panitia menyatakan, sangat mendukung dengan kegiatan Reuni Alumni 97/98 ini, dan juga akan menjadi suatu kebangkitan bagi alumni yang lainnya, oleh karena itu untuk menjadikan Reuni akbar kedepannya, segera dibentuk IKA (Ikatan Keluarga Alumni),” harapnya.

Reuni SMP 3 Sampang ini di isi dengan hiburan musik electun dan beberapa penyanyi, tidak lupa pula acara juga di selingi pembagian hadiah dengan cara di undi (Dorprece), dan ditutup dengan doa oleh teman kami yang juga sehari hari berprofesi sebagai usatad yaitu Baihaki.(ryn/far)

Facebook Comments