Putri Walikota Batu Maju Sebagai Caleg DPR- Ri

0
681

Kota Batu, Bratapos.com – Tanpa disengaja, saat meliput konfrensi Pers di Badan Narkotika Nasional Kota Batu, awak media melihat Ganis sapaan akrabnya (Putri Walikota Batu). Usut punya usut, ternyata, Ganis Rumpoko bakal maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2019. Putri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko ini akan maju menjadi caleg dari PDI Perjuangan, daerah pemilihan (dapil) Malang Raya.

Ganis mendatangi Kantor BNN jumat kemarin (13/7/18), untuk melengkapi persyaratan dokumen pencalonannya.

Saat dikonfirmasi, Ganis menyebut akan maju dari daerah pemilihan Malang. “Ya Malang lah, mau mana lagi,” kata dia sambil tersenyum malu.

Ganis seakan hemat bicara saat diwawancarai sejumlah awak media. Dirinya berjanji akan mengumumkan pencalonannya melalui media sosial.

“Nanti kalau sudah Verifikasi KPU, pasti aku posting di instagram,” tutur Ganis Rumpoko yang dikenal warganet aktif bersosial media. Lewat akun instagram @ganisrumpoko, Ganis yang kelahiran tepatnya tanggal gadis 16 Agustus 1990 ini kerap mengunggah foto maupun video berbagai aktivitasnya.

Alumni Antropologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini aktif menulis. Tulisannya berbentuk Opini, gagasan, hingga ‘curhat’-nya dia tuangkan.

Seperti diketaui, putri Walikota Batu ini, tengah melanjutkan studi di Iuar negeri. Tak hanya itu, gadis lincah ini juga berwirusaha mengelola warung makan di Kota Batu.

Sementara Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat dikonfirmasi di sela sela acara Galadinner Peserta Pharalayang jum’at malam (13/7/18) di Balai Kota terkait pencalonan anaknya, membenarkan hal tersebut.

“Anak saya kuliahnya sudah hampir selesai. Pencalegkannya itu bagaian dari latihan sosialisasi terhadap masyarakat. Selain itu juga bagian dari berorganisasi. Meskipun sebenarnya dia masih terlalu muda,“ ujar Dewanti.

Dewanti melihat kemauan anaknya adalah yang positif dan bagus. Masih menurut Dewanti, saat ini Caleg perempuan kurang. Dari pertimbangan itulah, akhirnya Dewanti mendorong Ganis untuk mencalonkan diri.

Seperti gayung bersambut, saat itu, putri Wali Kota Batu ini langsung setuju. Padahal Pencaleg kan sebelumnya (5 tahun silam) wanita ini juga didorong untuk maju sebagai wakil rakyat, sebagai calon DPR Ri. Namun kala itu dia tidak bersedia.” Tahun inilah saatnya dia siap maju sebagai Caleg”, tutup Dewanti. (Ardian)

Facebook Comments