Peliputan Eksklusif di Pulau Bawean

0
223

Gresik, Bratapos.com – Koordinator Liputan Media Brata Pos, Jamal Sintaru melakukan peliputan eksklusif ke Pulau Bawean Kabupaten Gresik terkait sengketa tanah antara H. Achmad Moris sebagai pemohon eksikusi melawan Rumiyat dkk sebagai termohon eksikusi.

Dalam peliputan eksklisif ini banyak rintangan yang dilalui, meluai berangkat kemarin selasa (11/7/18) menaiki kapal cepat dari pelabuhan Gresik yang begitu besar ombaknya, tapi walau begitu perjalanan lancar sampai sandar di pelabuhan Bawean.

Sesampai di pulau Bawean istirahat sejenak di hotel dekat pulau Bawean sebelum melakukan peliputan, agar menghilangkan rasa penat setelah melakukan perjalan naik kapal cepat selama 4 jam dari pelabuhan Gresik ke pualau Bawean.

Rabu (11/7/18) pagi jam 09.00 WIB paliputan eksklusif pemberitahuan dari petugas Pengadilan Negeri Gresik yang dikomandoi Karyo sebagai juru sita bahwa hari Rabu (18/7/18) akan diadakan eksikusi sebidang tanah dan bangunan yang dimulai dari kantor Polsek Sangkapura, kantor Koramil Sangkapura, kantor Kepala Desa Patar Selamat Kecamatan Sangkapura dan para termohon eksikusi.

Tidak sampai disitu, peliputan eksklisif di lanjut ke Kecamatan Tambak, tujuan ke kantor Polsek Tambak, Kantor Koramil, kantor kepala Desa Tanjung Ori, para termohon eksikusi dan terakhir ke rumahnya pemohon eksikusi yakni H. Muhammad Moris.IMG_20180712_211447Liputan eksklusif ini memakan waktu selama 7 jam, pasalnya jarak antara Kecamatan Sangkapura dengan Kecamatan Tambak sangat jauh hingga naik gunung dan turun gunung untuk sampai ke Kecamatan Tambak.

Alhamdulilah dalam pelaksanaan peliputan pemberitahuan eksikusi pada yang terkait berjalan dengan lancar tidak ada kendala, walaupun kendaraan yang dibawa sempat mogok di tengah jalan, namun semuanya lancar, kata Karyo.

Sementara Pimpinan Redaksi Brata Pos, Zaibi Susanto mengatakan, dirinya mengapresiasi kenerja Korlap Media Brata Pos yang melakukan peliputan eksklusif di pulau Bawean.

“Saya sangat bangga pekerjaan yang penuh rintangan itu dilalui dengan sangat bagus. Saya yakin pada eksikusi hari Rabu (18/7/18) berjalan dengan lancar,” katanya. (jml)

Facebook Comments