Kolam Renang Shaigon dan Wahana Keluarga, Format Masa Depan Desa Tlekung Batu

0
255

Kota Batu, Bratapos.com – Berpacunya Desa di Kota Batu untuk mandiri dan berinovasi seakan tak ada hentinya. Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu tak mau ketinggalan dengan desa lainnya. Apalagi, senin (16/7/18) Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) bakal menggelar lomba desa se Kota Batu, dengan tajuk Desa Berseri. Selain itu, Kolam renang Shaigon dan beberapa wahana anak-anak bakal dibangun di Dusun Sumbersari Desa Tlekung diatas lahan kas Desa seluas 1900 M2.

Pejabat sementara (PJ) Kepala Desa Tlekung Suparman saat dikonfirmasi membenarkan tentang rencana itu. Menurutnya, pembangunan beberapa wahana keluarga itu tahun 2018 sudah harus selesai.

“Saat ini semuanya sudah fight, termasuk Site Plain dan konsepnya. Nanti pengerjaanya dibagi beberapa titik. Misalnya kolam renangnya yang diatasnya ada mainan anak anak. Lalu wahana keluarga, pagar keliling. Jadi masing masing sudah ada bagiannya sendiri sendiri,” jelas pria yang merangkap sebagai Sekcam Junrejo ini kamis (12/7/18).

Ketika disinggung besaran anggaran yang disiapkan, Suparman seakan merahasiakannya.

“Kalau masalah anggaran saya gak hafal, gak usah diekspos lah. Yang pasti anggaran itu diambilkan dari DD (dana desa), dan itu memang dilegalkan. Kami punya visi ingin mewujudkan desa terpencil menjadi Desa Mandiri. Saat ini di Tlekung stratanya masih Desa berkembang, yang dimaksud berkembang itu belum maju. Nanti tenaga kerjanya ya diambilkan dari masyarakat setempat. Kami bersama tokoh-tokoh masyarakat akan mewujudkan desa Tlekung menjadi Desa Mandiri melalui pemberdayaan masyarakat dan inovasi desa wisata,” timpalnya.

Masih menurut dia, selain wahana keluarga, nanti juga akan dibangun Rest area. Namun karena keterbatasan lahan, maka pihaknya akan menggandeng warga sekitar, untuk diajak kerjasama membangun Rest area,” tutupnya. (Ardian)

Facebook Comments