Bupati Malang, Beri Penghargaan Pada 18 Angota Polres Malang

0
123

Malang, Bratapos.com – Peringatan HUT ke 72 Bhayangkara 2018 di Polres Malang dengan Irup Bupati Malang, DR H Rendra Kresna. Acara itu diwarnai pemberian penghargaan kepada polisi yang berprestasi sekaligus pelepasan 18 anggota yang memasuki purna tugas.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung beserta Ny Tika Setiawan Ujung melepas anggotanya yang memasuki purna tugas itu dengan tata upacara pedang pora. Mulai dilepas dengan formasi lingkaran sampai mereka menaiki becak.

Upacara itu diikuti lebih dari 10 SSK unsur Polri, TNI AD, Marinir, TNI AU, Brimob, Satpol PP, Linmas, Banser, dan Pramuka. Inspektur upacaranya Bupati Malang, DR H Rendra Kresna dan bertindak selaku komandan upacara adalah seorang polwan, AKP Mei Suryaningsih kamis (12/7/18).

Dalam kesempatan tersebut Bupati membacakan amanat Presiden Joko Widodo. “Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote,” kata bupati mengawali amanat presiden.

Lewat momen ini Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

“Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar,” katanya.IMG-20180712-WA0016Presiden juga memberi apresiasi kepada anggota Polri, yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” katanya.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan Bhayangkara negeri.

“Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” sambungnya.

Presiden juga memberi tanda penghargaan berupa tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Narariya, satya lencana kesetiaan 32, 24 dan 18 tahun dan sebagainya.

Dikatakan Presiden, sepanjang 72 tahun, Polri telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Rangkaian prestasi pun telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri,” tegas bupati. (Ardian)

Facebook Comments