Bhabinkamtibmas Polres Sampang, Sambangi Rumah Bocah Penjual Gorengan

0
712

Sampang, Bratapos.com – Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh Polri dalam mendekatkan diri dan membangun kepercayaan masyarakat. Salah satunya dengan sambang warga. Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Sampang Brigadir Dodi. D, selasa (10/7/18).

Disela – sela jam dinas Birgadir Dodi bersama P2TP2A menyempatkan diri berkunjung ke rumah EJ (12) bocah gadis penjual gorengan  yang beralamat di Jl. Garuda Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang.

EJ (12) adalah sebagian contoh kecil anak yang kurang beruntung, tinggal bersama kedua orang tuanya yang hanya bekerja sebagai pencari barang bekas, membuat dirinya harus putus sekolah dan membantu kedua orang tuanya dengan  berjualan gorengan menggunakan sepeda demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dalam hal ini tidak hanya polres sampang pemerintah harus ikut andil dalam pengentasan kemiskinan dan pendidikan untuk EJ (12) bocah penjual gorengan tersebut.IMG-20180710-WA0022Dalam sambangannya Brigadir Dody memberi arahan agar orang tua tidak lupa terhadap hak-hak anak, dirinya juga berharap agar Ej bisa kembali bersekolah, tutur Brigadir Dodi. D.

Hal senada juga di ungkapkan oleh ABD HAMID Direktur LSM PIAR (pusat informasi dan advokasi rakyat) Kabupaten Sampang mengatakan, bahwa pemerintah harus hadir di tengah keterpurukan ekonomi masyarakat dan harus mampu memberikan solusi kepada anak tersebut, terlebih anak itu juga harus mengenyam pendidikan minimal wajib belajar 9 tahun, katanya.(ryn/din)

Facebook Comments