Tahun Politik, DPRD Batu Usulkan Media Center

0
300

Kota Batu, Bratapos.com – Tahun 2018-2019 boleh dibilang sebagai tahun politik. Peran Media adalah sangat sentral sebagai mitra Eksecutive dan Legislative. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama yang baik antara pihak legislatif dan para awak media.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu saat ini terus melakukan perbaikan di bidang kehumasan, mulai dari sarana dan prasarana maupun SDM yang mereka miliki. Sehingga tahun Politik, kontelasi Pileg dan Pilpres bisa disosialisasikan dengan baik ke publik.

Seperti dikatakan Sudiono, Anggota DPRD Kota Batu yang membidangi komisi A  mengatakan. “Nanti akan segera kita usulkan kepada sekretariat dewan untuk meminta satu ruangan khusus media center. Tentunya dengan persetujuan Ketua Dewan,” ujarnya kemarin (8/7/18).

Menurutnya, dengan adanya ruangan media center di DPRD Kota Batu, para awak media tentu akan lebih nyaman dalam melakukan tugas jurnalistiknya. Sehingga segala kegiatan Dewan bisa tercover oleh Media. Selain itu masyarakat Batu biar tau, akan kinerja DPRD dan program programnya. “Selama ini yang sering dipublikasikan hanya Eksecutive aja,” terang Anggota Komisi A ini.

Tidak hanya itu saja, Lanjut Sudiono, fungsi dan keberadaan Humas itu seharusnya tidak hanya menonjolkan kegiatan Walikota saja. Pada dasarnya Pemerintah itu ya Eksecutive dan Legislative. Tugas Humas itu mensosialisasikan program Eksexutive dan Legislativ.

“Kita ini kan sebagai control Pemerintah Kota, jadi seharusnya Humas Pemkot ya Humas Dewan. Kalau memang anggarannya kurang ya diajukan untuk ditambah. Sehingga ada kerjasama yang baik, antara Dewan dan Pemkot tentang ke Humasan ini,” tegas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa. (Ardian)

Facebook Comments