Siti Qori’ah Terpilih Menjadi Ketua PAC Fatayat NU Patianrowo

0
18

Nganjuk, Bratapos.com – Siti Qori’ah terpilih menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Patianrowo Kabupaten Nganjuk pada Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di gedung Madrasah Assyuro’ Dusun Termas, Desa Ngepung, Ahad (8/7/18). Ia meraih suara tertinggi mengungguli tiga kandidat lainnya. Siti Qori’ah menggantikan Dyah Yuni Sofiyanti untuk masa khidmat 2018 hingga 2022.

“Selamat kepada sahabat Siti Qori’ah, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, 2018 hingga 2022. Semoga bisa mengemban amanah dengan  baik, menjadi nakhoda andal yang mampu membesarkan Fatayat NU khususnya di Kecamatan Patianrowo” kata Lailun Nasichah, Wakil Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Nganjuk yang juga memimpin rapat pleno.

Siti Qori’ah menyebutkan bahwa selama kepemimpinannya akan fokus kepada tiga hal. Pertama, internalisasi organisasi. “Meliputi penataan, up grading dan pemantapan organisasi,” katanya. Termasuk target memenuhi kepengurusan di tingkat kecamatan sampai ranting,” sambungnya.

Kedua, akan melakukan kerja sama dengan lintas organisasi, stakeholder hingga lembaga lain. “Saya kerjasama Fatayat NU Patianrowo harus diperlebar. Misalnya dengan lembaga pendidikan, hingga stakeholder yang ada. Intinya lebih berperan lagi,” kata kader Fatayat NU asal Desa Ngrombot tersebut.

Sedangkan konsentrasi ketiga, Menata kemandirian ekonomi dari tingkat ranting sampai anak ranting . “Secara prinsip untuk penguatan ekonomi kita akan intensifkan program yang sudah ada dan jalan,” ungkapnya.

Selanjutnya menambah frekuensi pelatihan produktif untuk kader sampai ke usai produksi. Bagaimana agar produk kader berdampak secara ekonomi, lanjut istri dari Sholikin .

Konferancab Fatayat NU Patianrowo pada sesi pemilihan ketua diikuti tiga calon. Secara berurutan, setelah Qori masing-masing, Yuni Alimah dan Saidah Imaniyah. Pemilihan ketua berlangsung satu putaran sebagaimana sudah diatur sebelumnya dalam rapat komisi. (Abd Sofyan)

Facebook Comments