Sosialisasikan 77 Program Unggulan, Polres Malang Gelar Wayang Kulit

0
294

Malang, Bratapos.com – Kepolisian Resort (Polres) Malang menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72, Jumat Malam (6/7/18) di halaman Satya Haprabu Mapolres Malang. Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Malang Rendra Kresna, Dandim 0818 Batu Malang, serta 2000 undangan lainnya.

Pertunjukan wayang kulit itu menghadirkan dalang kondang Ki Anom Suroto. Agenda ini diadakan rutin tiap tahun Polres Malang dalam merayakan HUT Bhayangkara yang jatuh tiap tanggal 1 Juli.

Ki Anom suroto mengambil Lakon “SEMAR BANGUN KHAYANGAN” yang bermakna MEMBANGUN NEGARA YANG AMAN, DAMAI, MAKMUR dan SEJAHTERA.

“Wayangan itu untuk merawat budaya dan tradisi khas Indonesia. Kewajiban kita menjaga kekayaan tradisi Indonesia, salah satunya wayang yang menjadi hiburan rakyat,” ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSI.

Selanjutnya Ujung mengatakan, bahwa Polres Malang akan berusaha terus dalam meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Malang. Dengan melaksanakan Program “PROMOTER” Kapolri, dan Kebijakan Kapolda Jatim “PATUH” melalui Program “77 UNGGUL” Kapolres Malang. Hal itu, untuk membentuk serta mewujudkan Polisi masa depan. Mengutamakan pencegahan, Long Life Learning, Humanis, Berpikir Praktis, Pemimpin yang teladan dan mau turun ke lapangan. Mempunyai karakter yang kuat dan mumpuni, Know What and How To do Job (Tahu Apa dan Bagaimana Melakukan Pekerjaan),” tegasnya.

Program 77 “UNGGUL” Kapolres Malang ini mencakup Bidang Operasional. Contoh pada Sat Sabhara memberikan pelayanan Efextive Patrol In Preventing Crime, yang terdiri dari Quick, Responce, Rotator, Light In The Night, 1000 Eyes (CCTV), Siskamling dan Police Everywhere (Ardian)

Facebook Comments