Rumah Rata Dengan Tanah Diamuk Si Jago Merah

0
24

Pamekasan, Bratapos.com – Terjadi kebakaran hebat hingga menghanguskan sebuah rumah dan dapurnya milik Abdus Samad (55) warga Dusun Montor Laok B, Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (6/7/18).

Musibah kebakaran ini diperkirakan terjadi Pukul 07.00 WIB, diduga karena ada korsleting arus listrik di rumah tersebut.

Budi Cahyono dari BPBD Kabupaten Pamekasan, membenarkan atas kejadian musibah kebakaran tersebut.

“Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Dan pada saat musibah terjadi pemilik rumah yaitu H. Abdus Samad dan istrinya sedang pergi keladang untuk menyiram tembakau,” terang Budi.

Menurutnya, warga sekitar yang melihat kejadian kebakaran tersebut, datang untuk memadamkan api yang semakin membesar bahkan sudah menjalar ke bagian rumah dan dapurnya.IMG-20180706-WA0116“Upaya memadamkan api oleh warga dengan menggunakan alat seadanya, namun karena kobaran api semakin membesar hingga berakibat tidak ada barang yang terselamatkan,” tuturnya.

Hingga pukul 09.20 WIB. Kobaran api baru bisa di padamkan, tetapi bangunan rumah dan dapur sudah rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil berupa rumah dan dapurnya, ditambah lagi 10 gram emas dan uang tunai sebesar 8 juta, jadi total keseluruhan untuk kerugian sementara sebesar 80 juta rupiah,” pungkas Budi Cahyono dari BPBD Pamekasan. (Anton)

Facebook Comments