Niat Nyetet Bersama, Pasangan Kekasih Diadili

0
131

Gresik, Bratapos.com – Galuh Tri Hardika (21) dan Rizki Anisah alias Kikik (21) keduanya diketahui warga Kelurahan Tenggilis, Surabaya diseret ke Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Pasangan kekasih yang mau menikah itu diadili lantaran kedapatan menguasai narkotika jenis sabu-sabu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hadi Sucipto mendakwa Galuh Tri Hardika dan Rizki Anisah alias Kiki dengan dakwaan tunggal yakni pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Terdakwa jadi pesakitan lantaran kedapatan membawa sabu seberat 0,162 gram di dalam helm yang digunakan terdakwa Galuh.

Di depan Ketua Majelis Hakim Agung Ciptoadi beserta anggota dan Penasehat Hukum terdakwa, Hadi membacakan dakwaannya.

“Perbuatan terdakwa yang sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” cetusnya.IMG-20180703-WA0030Atas apa yang didakwakan Penuntut Umum terhadap kedua terdakwa ini, Penasehat Hukum Nazilatul Fitria Amri tidak mengajukan keberatan atau eksepsi. Persidangan langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi.

Penuntut Umum menghadirkan saksi dari pihak penangkap yakni Satreskoba Polres Gresik yang memberi kesaksian, yang pada intinya bahwa memang benar sabu tersebut milik Terdakwa Galuh yang rencananya akan digunakan bersama kekasih dan teman-temannya.

Sidang selanjutnya akan dilanjutkan pekan depan, dan masih dalam agenda pemeriksaan saksi. (jml)

Facebook Comments