Beratap Jebol, SDN Pandesari 2 Pujon Tetap Yang Terbaik

0
199

Malang, Brata Pos.com – Kondisi Sekolah yang beratap jebol tidak menjadi kendala buat SDN Pandesari 2 Pujon. Prestasi Sekolah yang terletak di Pandesari Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini patut dibanggakan.

Betapa tidak, SD yang dikelola mayoritas kaum Hawa ini sukses meraih hasil Ujian Nasional (UN) terbaik di Kecamatan Pujon selama lima tahun terakhir secara berturut-turut tanpa tertandingi.

Kepala Sekolah SDN 2 Pandesari Dra, Sri Puji Astuti, membenarkan hal itu, Senin (2/7/18) menurutnya, terhitung sejak tahun 2012 silam sampai tahun ini, hasil UN SDN 2 Pandesari selalu terbaik di tingkat kecamatan Pujon.

Sedangkan untuk tingkat kabupaten Malang selalu masuk 10 besar. Mengapa begitu?. “Ya modal kami disiplin waktu dan telaten,” kata dia.

Menurut Kasek yang akrab disapa Titik ini, kedisiplinan itu tak hanya berlaku bagi siswa. Namun juga para guru dan stakeholder. “Baik disiplin waktu maupun belajar. Itu modal utamanya,” jelas dia.

Ditambahkan pula, prestasi yang diraih siswanya tak lepas dari peran paguyuban, komite sekolah dan wali murid. Sebab, para guru yang mendidik sekitar 210 anak mulai kelas satu hingga kelas enam itu disuport mereka.

“Jumlah guru semua 10, tapi hampir separonya masih GTT (guru tidak tetap). Kerja mereka semua sama dan sama-sama profesional. Terkadang saya sampai mengalah, kalau ada dana lebih, pasti saya berikan insentiv untuk guru GTT. Dengan begitu mereka punya rasa tanggung jawab. Selain itu dengan segala keterbatasan misalnya ada atap yang jebol, atau sarana lainnya yang tidak layak, kami semua tetap semangat,” terang titik.

Ketua Paguyupan Induk, Siti Koma Ida ikut menimpali. Menurutnya, paguyupan selama ini kompak dan Solid.

“Itu bisa langgeng karena semua punya rasa kebersamaan. Saling koordinasi manakala ada sesuatu yang harus dikerjakan kita pecahkan bersama sama. Yang penting saling terbuka dan transparan dalam segala hal,” timpal Siti Koma Ida singkat. (Ardian)

Facebook Comments