“Ironis” Kendaraan Operasional, Kondisinya Memperhatinkan Layaknya Barang Rongsokan

0
324

Sampang, Brata Pos.com – Senin (2/7/18) sungguh amat disayangkan begitu banyak kendaraan oprasional yang mangkrak tanpa ada perbaikan sampai menjadi rusak berantakan. Disitu juga terlihat pick up berplat merah juga tak digunakan atau ber-oprasi sebagaimana mestinya.

Pemerintah seolah tak ada himbauan untuk memberikan perawatan alat oprasional tersebut yang pada akhirnya hanya terlihat sebagai barang rongsokan. Apabila aset bergerak seperti mobil atau sepeda motor sudah tidak terpakai lagi. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan diingatkan agar tidak menganggarkan dana operasional kendaraan tersebut.

Dana bantuan ataupun Hibah dari kementrian PDIT diberikan pada pemkab setempat namun kendaraan oprasional tersebut disewakan pada kelompok tani (POKTAN) sehingga tidak ada perawatan sama sekali, terlalu banyaknya tunggakan untuk uang sewa sehingga ditarik oleh pihak DISHUB (dinas perhubungan komunukasi dan informatika) kabupaten Sampang.IMG-20180702-WA0015Dan dibiarkan begitu saja, sehingga alat oprasional jenis pick up dan motor roda tiga (viar) seperti barang rongsokan yang dibiarkan begitu saja sehingga menjadi layaknya besi tua. Saat kami mintai keterengan. “kami hanya melakukan penarikan karena terlalu banyaknya tunggakan uang sewa oleh pengguna,” ungkap H.M Zuhri, SH, MM kepala dinas perhubungan komunikasi dan informatika, saat penarikan kendaraan tersebut sudah dalam keadaan rusak dan tidak dirawat, kantor aset yang lebih tahu kendaraan tersebut mau diapakan,” imbuhnya.

Terpisah saat kami temui kabid Badan Pegelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD)  Bpk, Bambang masih menghadiri rapat, dan tidak bisa memberikan keteranganya, namun salah satu dari stafnya yakni Achmat Munasik)l menjelaskan, bahwa pihaknya memang melakukan penarikan karena banyaknya tunggakan uang sewa oleh pemakai dan pihaknya akan segera melakukan pelelangan terhadap kendaraan oprasional tersebut.

Saat ditanya kapan akan dilakukan pelelangan bpk (Munasik) belum memberikan keterangan yang pasti
Apakah mobil diluar pemerintah yang makai, berarti mekanismenya disewakan.(ryn/far)

Facebook Comments