Dua Jendral Hadiri Acara HUT Bhayangkara di Polres Batu

0
276

Kota Batu, Brata Pos.com – Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Polres Batu terasa istimewa. Pasalnya acara yang sangat spesial ini dihadiri Kapolda Jawa timur. Tepat pukul 8.15 WIB Kapolda memasuki Polres Batu, yang menaiki Helikopter yang di parkir dilapangan Dadaprejo Junrejo.

Saat yang bersamaan, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jendral TNI Marga Taufik, Forpimda Malang Raya, Deputi Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara bidang layanan publik juga hadir.

HUT Polri semua anggota di Polres Batu memakai pakaian adat suku di 33 Provinsi. Selain itu Polres Batu juga mendapat kado istimewa, dengan dilounchingnya Aplikasi Polisi jelajah kota batu (Apel).

Aplikasi ini terkonek dengan Call Center 110. Didalamnya bisa mengakses tentang lalu lintas, wisata, dan layanan Sp 2 HP on line, layanan SKCK, Sim On line. Masyarakat di wilayah Hukum Polres Batu bisa dengan mudah mengakses layanan ini dengan mudah dan cepat.IMG-20180702-WA0009Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan, bahwa Polres Batu berdiri tahun 2003, saat ini telah berkembang cepat dalam sebuah layanan tekhnologi berupa Aplikasi APEL Batu.

“Trima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim yang terus membimbing sehingga Polres Batu mempunya Aplikasi cepat untuk merespon laporan Masyarakat. Kami juga ucapkan trima kasih pada Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko yang sudah memfasilitasi Aplkasi ini. Kerja sama yang terjalin akan membawa dampak positif bagi perkembangan Kota Batu,” terang Bude panggilan akrabnya.

Disaat yang sama, Walikota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, Polri dan TNI sebagai garda terdepan dalam mengamankan Kota Batu.

“Gelaran Pilgub baru saja usai, di Kota Batu situasinya sangat aman dan kondusif. Yang kalah juga legowo, yang menang juga tidak jumawa. Semua terasa rukun, guyub, damai. Semoga situasi ini terus dipupuk di Kota Batu, sebagai Kota wisata,” tambahnya.

Disisi lain, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mahmud Arifin mengatakan, Bahwa setiap Polres harus berlomba-lomba untuk meningkatkan prlayanan pada masyarakat. Hal itu sesuai petunjuk Kapolri bahwa Polisi inovatir.

“Semua Kapolres di Jawa timur harus kratif, inovatif seiring dengan kemajuan jamam. Dan itu juga harus mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah setempat. Jadi semua harus sinergi. Apalagi sebentar lagi ada Pileg dan Pilpres, jadi harus tetap waspada agar situasi keamanan tetap kondusif,” pungkasnya sambil menaiki mobil gress car. ( Ardian )

Facebook Comments