PDIP dan PAN, Optimis Raih Kursi Maksimal Di DPRD Kota Batu

0
273

Kota Batu, Brata Pos.com – Pagelaran Pilgub Jatim baru saja usai, pemenangnyapun sudah bisa ditebak. Kini, peta politik sudah berpaling ke Pemilihan Legislatif. Adu strategi serta kiat kiat yang jitu guna meraih simpati masyarakat mulai diluncurkan.

30 kursi DPRD Kota Batu akan diperebutkan pada Pileg April 2019 mendatang. PDIP yang periode 2014-2019 meraih 5 kursi serta meraih suara terbanyak, terus bersosialisasi pada kader kadernya.

Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Kota Batu Suliadi sangat optimis untuk mempertahankan suara tertinggi di Kota Batu. Dirinya juga yakin jika perolehan kursi akan bertambah.

“Memang sebelumnya, PDI P mendapat 5 kursi. Ditahun 2019 mendatang, target kami harus bisa memperoleh 8 kursi. pada bursa Caleg mendatang, sudah ada 30 orang yang mendaftar dan bakal turut berlaga di pencalegkan,” ungkap pria yang juga anggota Fraksi PDIP ini Sabtu (30/6/18).

Ditempat terpisah, Ketua DPD PAN Kota Batu H. Rudi tak kalah optimisnya. Menurutnya sudah 3O Bacaleg PAN yang akan ikut kontestasi Pileg 2019, dan siap bertarung habis habisan meraih simpati pemilih.

“Tahun 2014 kita meraih kursi 3, tahun depan kita optimis meraih suara 7. PAN akan tetap mengandalkan cara cara yang simpatik,” terangnya.

Menangapi hal itu, Sudarno Ketua LSM Good Govermen Malang Raya mempunyai pandangan yang berbeda. Menuturnya Capaian Pilgub beberapa hari yang lalu menjadi tolak ukur, mesin politik hanya kendaraan, namun yang terpenting adalah Personaliti setiap Bacaleg

“Jangan salah, track record calon akan terus terekam dalam memori pemilih. Mesin Parpol memang penting, tapi yang tak kalah pentingnya adalah calon itu sendiri. Bagaiman bersikap, punya wawasan untuk memajukan Kota Batu, sudah punya Grand Desain untuk oprasional pada Pileg mendatang. Karena saat ini pemilih sudah cerdas, tidak akan tergiur dengan janji janji, tapi melihat keseharian calon itu sendiri,” jelasnya. (Ardian)

Facebook Comments