KECEWA” Imbas Dari Politik Yang Kurang Kondusif Tradisi Tahunan Dibatalkan

0
291

Sampang, Brata Pos.com – Sabtu (30/6/18) rasa kecewa yang mendalam yang dirasakan oleh para peserta “daul dug-dug” atau yang dikenal musik tradisional madura, yang biasa dilaksakan setiap tahunnya, karena keadaan Kabupaten Sampang belum kondusif paska Pilkada kemarin. Dari perasaan resah dan gelisah dari beberapa warga masyarakat terkait simpang siurnya perlombaan musik tradisional tahunan akhirnya dibatalkan sehingga berbuntut kekecewaan.

Para peserta mulai menabuh alat musiknya dalam bentuk rasa kekecewaan terhadap pihak terkait yang telah membatalkan perayaan musik tradisional tersebut. Banyak pihak dari kalangan masyarakat Sampang juga mengutarakan rasa kecewanya.

“Jangan kaitkan tradisi yang ada dengan Politik, supaya masyarakat Sampang yang kami cintai ini tidak kecewa begini. Ini sudah ada dari dulu dari leluhur kita dan setiap tahunnya tradisi ini dilaksanakan,” ungkap (S) dari salah satu masyarakat yang merasa sangat kecewa.

Salah satu peserta lomba mengungkapkan, meskipun adanya kebijakan yang diberikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang selaku panitia penyelenggara berupa uang ganti rugi sebesar 2 Juta kepada masing-masing peserta lomba itu dinilai tak sepadan dengan pembiayaan yang dikeluarkan, keluhnya.IMG-20180630-WA0025Terpisah “jika pembatalan tersebut dikarenakan demi menjaga situasi dan kondisi yang kondusif pasca pilkada apakah dengan dibatalkan tradisi tahunan ini akan merubah keadaan di sampang. “Kami semua sangat kecewa,” ungkapnya salah satu dari peserta.

Semua kalangan masyarakat mengungkapkan rasa kekecewaannya pada pihak terkait yang telah membatalkan tradisi yang telah lama ada dan setiap tahunnya selalu dilaksanakan. “Namun demikian pula para peserta masih menabuh alat musik karena sudah didekorasi,” sambungnya.

Terlihat juga kemacetan di jalan panglima, perserta musik tradisional masih tetap melakukan keliling dengan rasa kecewa. Dari pantauan Media Brata Pos Sampang, di Jl. Rajawali pun macet total akibat dari ungkapan kecewa dari peserta daul dug-dug. (ryn/far)

Facebook Comments