Hadirnya Taman Bunga Anggrek di Lembah Metro Batu, Sebagai Barometer Nasional

0
171

Kota Batu, Brata Pos.com – Pesona Kota Batu tak akan ada habisnya. Diatas ketinggian 1300 kaki, akan hadir sebuah Resto dan Resort Lembah Metro, yang akan berdiri diatas lahan seluas 3 hektar, konsep back to natural akan menjadi Brand nya. Bangunan yang dibelah sungai ini, hanya memanfaatkan 30% lahannya untuk villa dan Resort, sisanya dibuat eko wisata.

Project Officer Lembah Metro A. Arthur. J. Tampi saat ditemui disela sela acara halal bihalal mengatakan, bahwa project ini belum selesai, masih sekitar 60% pembangunannya.

“Mungkin sekitar Desember akan Soft Opening, sambil menyosong tahun baru. Jadi pihak management mengikuti anjuran Wakil Walikota untuk tetap mengedepankan eko wisata. Seperti yang beliau katakan disambutan acara sambutan halal bihalal tadi,” katanya

Kemudian wahana lainnya adalah taman bunga anggrek. Kami akan bekerja sama dengan para petani agar membudidayakan anggrek.

“Nantinya tanaman Anggrek ini akan menjadi barometer Nasional. Jadi acara ini sebagai halal bihalal sekaligus memperkenalkan project kami,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua BWR (Batu Wisata Resor) Perusahaan Daerah milik Pemkot Batu Bagio Prasati menambahkan, bahwa nantinya akan ada kerja sama untuk pemasarannya.

“Sebagai Kota Wisata, kami sangat mendukung konsep yang diterapkan managemen lembah dieng. Penataannya bagus, hijau, udaranya bagus dan nuansanya di hamparan ladang penuh bunga bunga. Semoga menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Batu,” pungkasnya. (Ardian)

Facebook Comments