Akibat Kebakaran Pohon Bambu, Gedung Sekolah Nyaris Terbakar

0
23

Pamekasan, Bratapos.com – Kembali terjadi kebakaran. Kali ini sijago merah mengamuk rumpunan pohon bambu hingga nyaris membakar bangunan SDN Ponteh 1 Pamekasan Madura Jawa Timur, Minggu (24/6/18).

Musibah kebakaran rumpun pohon bambu ini diperkirakan terjadi pukul 09.30 WIB, dan api sudah menjalar dibagian belakang gedung sekolah hingga membakar kayu dan hasbesnya.

Petugas BPBD (badan penanggulangan bencana daerah) Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono dilokasi kebakaran menyampaikan bahwa, berdasarkan laporan dari warga melalui via telepon ke BPBD Pamekasan, terjadi kebakaran berupa rumpun pohon bambu di Desa Ponteh Kecamatan Galis Pamekasan.

“Kami dari personel Pospam Arek Lancor bersama Damkar langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman dilokasi tersebut, jadi kami BPBD, Damkar beserta TNI dan POLRI, PMI, Senkom, Pramuka, PKM Kowel dan ORARI langsung menuju lokasi untuk membantu memadamkan api,” terang Budi.IMG-20180624-WA0018Menurut Budi Cahyono, Dengan kekompakan petugas kebakaran bersama warga, api dengan cepat berhasil dipadamkan dan dilanjutkan dengan pembasahan.

“Setelah 15 menit proses pembasahan selesai, dan api sudah kami pastikan padam, maka kami dan personel kembali ke Pospam Arek lancor untuk melaksanakan tugas piket kembali,” pungkas Budi Cahyono. (Anton)

Facebook Comments
SHARE
Previous articleHalal bihalal Kejari Batu Ala Pesantren
Next article