Halal bihalal Kejari Batu Ala Pesantren

0
177

Kota Batu, Bratapos.com – Hari pertama masuk kerja kamis (21/6/18) biasanya masih banyak instansi yang bolos. Namun beda halnya dengan Kejaksaan Negeri Batu, pasca libur lebaran, langsung melakukan halal bihalal.

Acara yang dikemas pun beda dari biasanya yang dilakukan instansi lainnya pada umumnya. Lewat halal bihalal itu, Kepala Kejari Nur Chusniah, menggelar tradisi baru, yakni makan satu ajang bersama.

Menariknya, makan bareng itu seperti yang biasa dilakukan di pondok pesantren. Sederhana, khidmat dan menyatu satu dengan lainnya. Semua makanan dihidangkan jadi satu di atas meja panjang. Lalu semua staf dan karyawan Kejari Kota Batu makan satu ajang bersama seperti tradisi di pesantren.

Kajari Kota Batu Nur Chusniah, mengatakan, Halal bihalal itu digelar untuk memulai aktifitas baru usai lebaran. Menurut dia, setelah halal bihalal semuanya kembali fitrah. Kondisi semacam itu dinilai sangat bagus untuk memulai menjalankan tugas.

“Sebagai penegak hukum kalau merasa fitrah akan mudah untuk memupuk integritas dengan etos kerja yang tinggi. Apalagi ditunjang dengan kebersamaan yang kuat,” tegas mantan penyidik KPK, yang terkenal ramah ini.

Karena itu kata dia, tiada yang beda dalam satu ajang, satu tujuan, serta satu atap. Ya seperti disaat menikmati makan ala pesantren ini.

“Semoga semuanya barokah dan bisa merasakan filosofi makan bersama ala pesantren ini. Satu rasa, satu jiwa, satu korsa dan selalu kompak,” harapnya. (ardian)

Facebook Comments