Danrem 083/BDJ Jamin Keamanan Kunjungan RI 1

by
IMG-20180621-WA0012

Malang, Bratapos.com – Pengamanan dalam kegiatan kunjungan RI 1 di wilayah Pasuruan besok Jum’at terus dimatangkan oleh Korem 083/Bhaladhika Jaya dan jajarannya. Hari ini red, telah dilakukan pengecekan kekuatan personel yang dilibatkan dalam proses pengamanan tersebut.

Sebanyak 2036 petugas tenaga pengamanan yang terdiri dari instansi militer, kepolisian dan unsur pemerintah daerah melakukan apel gelar pasukan di KM 64 Tol Surabaya – Pasuruan, yang dipimpin langsung oleh Danrem 083/BDJ, selaku Dansatgas pengamanan Wilayah, Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo kamis 21/6/2018.

Agenda kunjungan Presiden Joko Widodo ke wilayah Kodim 0819/Pasuruan memang berkaitan dengan peresmian pembangunan jalan tol yang melintasi wilayah ini. Seperti halnya kunjungan VVIP, bahwa penyusunan rencana serta koordinasi lintas sektoral juga telah dilakukan pihak Korem 083/BDJ jauh hari sebelumnya.

“Lokasi apel gelar pasukan sengaja dipusatkan pada lokasi jalan tol yang akan diresmikan esok hari. Hal itu dimaksudkan agar personel pengamanan memahami kondisi lingkungan yang menjadi obyek pengamanan, sehingga diharapkan mampu memberikan dukungan pengamanan yang semaksimal mungkin,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, Dalam pelaksanaan tugas, koordinasi yang baik antara TNI dan Polri serta instansi yang lain sehingga dalam pelaksanaan kunjungan kerja Presiden, kali ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Para Komandan Subsatgas bertanggung jawab dalam pelaksanaannya. Sehingga pada saat kedatangan Bapak Joko Widodo sampai selesainya acara, semuanya berjalan sesuai rencana,” pungkas perwira dengan tiga melati dipundaknya. (Ardian)

Facebook Comments