Ditinggal Mudik, 8 Kios PKL Dilalap Sijago Merah

0
201

Gresik, Bratapos.com – Musim kemarau telah tiba, kebakaran terjadi di mana-mana. Seperti yang terjadi peristiwa kebakaran di Dusun Buyuk, Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Tidak tanggung-tanggung api mengamuk petak kios PKL sebanyak 8 unit ludes dilalap sijago merah kemarin (18/6/18).

Peristiwa kebakaran itu sekitar jam 16.00 WIB yang bermula dari kios milik Erna, lalu merambat ke kios Niken, Mimin, Gondrong, Dinda, Eka, Sila, Emi dan Nadia yang semuanya beralamat dusun Buyuk, desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.  IMG-20180618-WA0018Saksi kejadian menceritakan yang bernama Purwanto (34), dirinya sedang keluar kantor PLN, melihat api disalah satu warung kopi, lalu memanggil satpam sambil berlari dan kemudian mendengar suara letusan api terus membesar serta berteriak minta tolong warga, lalu warga beramai-ramai mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil.

“melihat api semakin membesar lalu warga melaporkan ke petugas kepolisian sektor Polsek Menganti. Selang beberapa menit kemudian tepat jam 16.30 WIB PMK dari Driyorejo tiba di lokasi untuk  melakukan pemadaman. Sekitar jam 17.30 WIB api sudah dapat dikuasai oleh petugas serta dilakukan pembasahan,” jelasnya.

Petugas yang hadir pada kegiatan penindakan kebakaran itu, Anggota Koramil Menganti, Anggota Polsek Menganti, Kepala desa Bringkang dan Petugas PMK dari Driyorejo. Dua unit mobil PMK Driyorejo Kabupaten Gresik yang diterjunkan oleh petugas.

Diduga penyebab kebakaran konsleting listrik. Peristiwa kebakaran itu tidak memakan korban. Untuk kerugian sementara belum dapat ditafsirkan. (anam/jml)

Facebook Comments