Warga Pandanan Meradang, Kadesnya Salah Gunakan Jabatan

0
374

Gresik, Bratapos.com – 6 (enam) orang perangkat desa Pandanan yang belum dilantik terlihat hadir dalam acara buka puasa bersama di Pendopo Kecamatan Duduksampeyan yang digelar oleh Camat Suropadi kemarin, (5/6/18). Mereka tidak akan surut meskipun Kades Abd Wahab belum juga melantik mereka.

Budi Hariyanto, merupakan salah seorang calon Perangkat (Kasun Gancung) mengatakan, dirinya tidak akan kendor untuk melakukan aksi susulan unjuk rasa besar-besaran, bila ini tidak segara dilantik. Namun dirinya masih saling koordinasi dengan petinggi Kecamatan. Kalau kita tiba-tiba melakukan unjuk rasa takutnya disalahkan.

“Namun mudah-mudahan sebelum kami melakukan unjuk rasa terbuka hatinya pak kades untuk melantik pada ke 6 calon perangkat ini. Tapi apa bila tidak segera dilantik secepatnya kami melakukan unjuk rasa,” janjinya saat ditemui di kantor kecamatan waktu acara santunan anak yatim dan buka bersama kemarin, (5/6/18).

Disinggung soal pemilihan pilkades nanti di tahun 2019, dirinya tidak menampik kemungkinan besar warga sudah mengetahui sifatnya Abd Wahab sebagai kades Pandanan saat ini. Yang jelas warga sudah tidak akan memilih bila ini tidak segera dilantik.

“Yang jelas dengan kejadian seperti ini warga tidak akan memilih. Pasti warga milih calon lainnya. Lagi pula buat apa punya kepala desa yang bikin kejolak di masyarakat. Pasalnya warga menilai kelakuannya Abd Wahab sudah tahu semua,” janjinya.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Darsuki mengatakan, dirinya tidak melarang untuk melakukan unjuk rasa, namun dirinya minta kepada warga Pandanan agar menyampaikan keluhannya secara tertib jangan sampai anarkis, bahkan jangan sampai melakukan perusakan karena itu sudah melanggar UU itu jelas pidanan, katanya.

Camat Suropadi saat diwawancarai oleh awak media terkait warga yang tidak akan mencoblos Abd Wahab mengatakan, itu haknya warga, soal pilkades tidak mencoblos Abd Wahab.

“Namun saya sebagai Camat harus bersikap dan bertindak arif dan bijaksana. Saya berharap Abd Wahab (Kades pandanan) segera melantik perangkatnya, Apa pun alasannya,” tegasnya.  (jml/bersambung…..)

Facebook Comments