Bantu Masyarakat Bawah, Pemkot Batu Buka Pasar Murah

by
IMG-20180604-WA0022

Kota Batu, Bratapos.com – Pemkot Batu benar-benar memenui janjianya. Hal itu dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok di bulan Ramadhan serta menjelang Idul Fitri. Pemerintah Kota Batu, lewat Humas menggelar Pasar Murah di depan di loby depan Gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Pemkot Batu, Senin (4/6/18).

Upaya Humas Pemkot Batu tersebut, dengan tema Pasar Murah Ramadhan tahun 2018 itu, yang rencananya bakal digelar selama lima  hari, sejak Senin 4 sampai 8 Juni 2018 menyedot perhatian banyak pihak.

Dalam pelaksanaan Pasar Murah Ramadan itu, dibuka langsung oleh orang Nomor satu di Kota Batu, Dewanti Rumpoko, yang sapaan akrapnya Bude, didampingi Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Menurut Dewanti Rumpoko, menjelang Idul Fitri seperti saat ini, harga kebutuhan pokok selalu mengalami peningkatan.

“Sehingga bagi sebagian kalangan terutama bagi keluarga kurang mampu (miskin) merasa terbebani dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” kata Bude.

Untuk itu, berdasarkan hal itu Pemerintah Kota Batu berusaha untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat, keluarga pra-sejahtera.

“Guna mencukupi kebutuhan dasar dan meningkatkan aktifitas masyarakat kelompok miskin sebagai komunitas produktif dan mandiri. Melalui pasar murah ramadhan Kota Batu tahun 2018,” tegasnya.

Oleh karena itu, Bude berharap, pasar murah tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang membutuhkan bahan-bahan pokok yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh keluarga pra-sejahtera. Dalam memenuhi kebutuhannya akan bahan-bahan pokok yang dimaksud.

“Pasar murah ini hanya berlaku untuk keluarga yang membutuhkan. Untuk itu pihak penyelenggara harus selektif dalam mendata masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” pesannya.

Lantas, pesan dia lagi, jangan sampai kegiatan ini justru dimanfaatkan oleh pihak lain yang akan melakukan aksi borong.

“Ada 40 stan yang ikut ambil bagian dari berbagai usaha yang ada di Kota Batu, setiap penjaga stan nya harus benar – benar selektif dalam melayani masyarakat pra sejahtera,” harapnya. ( Ardian)

Facebook Comments