Mencari Keberkahan Di Bulan Suci Ramadhan

by
IMG_20180603_211933

Gresik, Bratapos.com – Seluruh umat Islam di bulan suci ramdhan ini tentunya tidak melepaskan begitu saja. Tidak hanya diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan sehingga itu harus benar-benar dimanfaatkan oleh umat islam di seluruh penjuru dunia untuk terus mencari keberkahan di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini.

Seperti yang terlihat di Jl. Raya Dr. Soetomo Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada Minggu (3/6/18) berbeda dari biasanya. Sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat terlihat melambatkan laju kendaraannya dan mendekati kerumunan yang berpakain seragam kaos berwarna hitam.

Ternyata disana ada tiga komunitas yakni Gresik Rengat, Hobrang dan persaudaraan RIG (Rock In Gresik) yang mayoritas anggotanya kebanyakan pria yang terdiri dari ratusan anggota sedang membagikan takjil pada pengendara yang melintas.

Acara ini dimulai sejak jam 17.00 WIB. Tampak bersemangat dan antusias. Dengan berbungkus kresek putih, takjil dibagikan di sisi Jl. Raya Dr Soetomo Kebomas Gresik (3/6/18).IMG_20180603_212032 Ketua komunitas Hobrang yakni Enot didampingi oleh ketua komunitas Gresik Rengat yakni Uki mengatakan, dalam acara bagi-bagi takjil ini tujuannya untuk mencari keberkahan di bulan suci ramadhan dengan harapan mendapatkan safaat dari Allah dengan berbagi.

“Ini baru pertama diadakan bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh komunitas Hobrang, pasalanya sejak tahun 80 Hobrang ini vakum. Mulai tahun ini kita bersama anggota akan dihidupkan lagi,” jelasnya.

Sama halnya dengan Persaudaraan ketua komunitas RIG Kondel juga sama menyampaikan, disamping bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah ini ingin meningkatkan Gresik lebih baik peduli dengan sesama saling berbagi dan saling menghormati,

“Dan selanjutnya jika RIG mengadakan acara yang positif maka tidak akan lupa untuk tetap mengundang dan menggandeng mereka ini” jelasnya. “

Sementara untuk anggarannya sendiri kita menggalang dana dari anggota sendiri dalam artian iuran. “Setelah semuanya berkumpul dana tersebut kita langsung bersama-sama belanja,” ujarnya lagi saat ditanya sumber dana.

Tak ketinggalan Grissee Power (GP) juga ikut berpartisipasi memberikan sumbangan sejumlah 100 dus takjil. Bagi-bagi takjil itu ditutup dengan foto bersama dan buka bersama. (jml)

Facebook Comments