“SAHABAT K1P SURABAYA” Fasilitasi Khofifah, Kumpulkan Seluruh Pengurus Pasar Tradisional Dan PKL Se-Kota Surabaya

by
IMG_20180602_095922

Surabaya, Bratapos.com – Menindak lanjuti kemeriahan acara di pasar malam toenjugan pada kamis kemarin (31/5/18), yang bertempat di Rumah Aspirasi Rakyat Jl.Diponegoro Surabaya, yang dihadiri pengurus Sahabat K1P Surabaya, perwakilan pengelola pasar tradisional se kota Surabaya yang telah di kunjungi khofifah dan Perwakilan PKL yang berdagang di sentra wisata kuliner se kota Surabaya, pada hari Jum’at (1/6/2018) malam hari.

“Pertemuan ini disamping bertujuan untuk memantabkan rencana buka bersama calon gubernur jatim jug kelahiran surabaya, 53 Tahun silam “, kata Hamedi, SE ketua Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional Kota Surabaya sekaligus Ketua Relawan Sahabat K1P Surabaya.

Juga secara berkala, 3 bulan sekali kita agendakan pertemuan diantara Pengelola pasar tradisional surabaya di bawah pembinaan dan bimbingan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro surabaya, PD Pasar Surya dan LPMK se kota surabaya,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rangkaian Kunjungan Khofifah ke pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Surabaya, dengan didampingi oleh Sahabat K1P Surabaya sebagai bukti kepedulian calon Gubernur Jawa Timur Nomor urut 1 ini terhadap nasib dan pemberdayaan pedagang pasar tradisional yang ada di Kota Surabaya.

“Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Surabaya, Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan dan pemberdayaan pasar rakyat,” tambahnya Hamedi.IMG-20180602-WA0008Kegiatan yang dimulai hari Selasa,(6/3/2018) di pasar tradisional Wonokusumo dan dilanjutkan ke kampung nelayan kenjeran Surabaya sampai dengan yang terakhir hari kamis (31/5/2018) di pasar tradisional JMP Grosir Surabaya, kata Kuncoro, koordinator pedagang pasar dan PKL, Sahabat K1P Surabaya kemarin.

“Itu adalah sejalan dengan “NAWA BHAKTI SATYA” terutama Bhakti 8 yaitu JATIM Amanah / untuk turun langsung menampung dan memperjuangkan aspirasi pedagang pasar tradisional yang ada di Kota Surabaya, total ada 25 Pasar tradisional, 5 tempat non pasar diantaranya, kampung nelayan, yayasan bambu nusantara, kampung lontong banyu urip, makam sunan ampel dan terakhir kampung ilmu di jalan semarang ini, tak luput dari kunjungan,” jelasnya.

“Serta tak ketinggalan pula 32 Sentra Wisata Kuliner Se Kota surabaya siap msnangkan khofifah,” tambahnya.

“Acara yang bertujuan untuk menindaklanjuti kunjungan cagub Jatim ke pasar tradisional, mempererat tali silahturahmi antar pedagang dan menyamakan bahasa dalam Kerja pendukungan dan Kerja Pemenangan Khofifah Emil ini,” ujar Siswadi, ketua panitia,”

Ini akan dilaksanakan di kantor sekretariat Sahabat K1P Surabaya yg terletak di Jl.Demak No.80-P Surabaya sedangkan waktunya, nunggu luangnya jadwal bu Khofifah,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, saat di konfirmasi via telpon ketua Paguyuban PKL SPIKAL Kota Surabaya, H.Amin, “pada prinsipnya, kita siap, karena hanya bu Khofifah yang tidak kenal waktu dan lelah menyapa langsung pedagang pasar untuk mendengarkan keluhan dan aspirasinya,” tambah pria yang juga ketua PKL di sentra Dukuh Menanggal Surabaya ini. (karsudewo/bnd)

Facebook Comments