Bude Diharapakan Tidak “AIS” Terhadap Lelang Jabatan Lowong Di Kota Batu

by
IMG_20180602_161129

Kota Batu, Bratapos.com – Ujian Walikota Batu Dewanti Rumpoko pada triwulan 1 masa kepemimpinannya mulai terasa. Setelah turunnya surat dari Menteri dalam negri tentang lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota Batu, kini “kursi panas” di beberapa Kepala Dinas dan Kabid mulai ramai diperbincangkan.

Pasalnya sejumlah nama mulai ditarik tarik untuk mengisi posisi yang lowong.
Sejumlah posisi, yang dipastikan lowong yakni, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perempuan & Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Koprasi Usaha Mikro dan perdagangan, Kepala Dinas Kawasan Permukiman dan Perumahan, Kepala Unit Layanan Pengadaan dan Pelelangan (ULP) Kepala Dinas Pendidikan.

Menyikapi hal itu, Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Kota Batu (GMPKB) H. Abdul Somad mengakatan, bahwa Bude (panggilan akrab Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko) agar berhati hati dalam memilih calon Kepala Dinas. Jangan hanya bermuara “Asal Ibu Senang” (AIS).

“Jangan sampai BuDe menyesal dikemudian hari ketika pilihannya salah. Harus dilihat track record nya. Jangan hanya percaya pada Baperjakat. Kepala Dinas Kepegawaian dan sumber daya manusia yang sekarang, menjadi kasak kusuk di internal Pemkot Batu,” cuitannya.

Alasannya jelas karena yang bersangkutan pernah tidak masuk dinas cukup lama, saat tersandung kasus BBM saat menjabat Kepala DKP. Tapi yang bersangkutan masih menerima gaji, berarti gaji buta. La yang begini ini jadi preseden buruk.

“Jangan sampai jabatan Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kasi, menjadi ajang mencari nominal. Supaya Pemerintahan Kota Batu bisa bersih, berwibawa, dan sesuai dengan misi dan visi bu Walikota bahwa Desa Berdaya, Kota Berjaya,” pungkasnya di rumahnya sabtu (2/6/2018. (Ardian)

Facebook Comments