Khofifah Hadiri Pasar Malam Tjap Tugu Pahlawan

0
156

Surabaya, Bratapos.com – Suasana Fast food festival yang digelar satu bulan penuh yang diselenggarakan oleh Management Pakuwon City di Pasar Malam Tjap Tunjungan mendadak meriah, pasalnya Calon Gubernur dengan Nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa “Menyapa” Pedagang dan pengunjung diacara yang dikemas khusus untuk memeriahkan hari jadi Kota Surabaya yang ke-725 tahun.

“Ada 348 stan kuliner, dari beberapa pelaku UKM yang bukan hanya berasal dari Surabaya saja, namun ada juga dari kabupaten Sidoarjo, Kediri, Gresik bahkan sampai lumajang” kata Lily, Ketua Panitia Pasar Malam Tjap Tunjungan, Kamis (31/5/18).

“Kami berterima kasih sekali kepada Sahabat K1P Surabaya, yang telah membantu menghadirkan bu Khofifah untuk turun sendiri ke event tahunan ini” tambahnya.

“karena bagi kami (pelaku UKM) hanya bu Khofifah yang bisa kami harapkan dan paling peduli dengan kegiatan-kegiatan seperti ini” harapnya.IMG-20180601-WA0002Sementara itu acara semakin meriah dengan ditampilkannya kesenian tradisional ludruk khas Suroboyoan, oleh cak kliwon Cs. Spontan khofifah, langsung naik ke atas panggung dan ikut lebur dalam parikan (berpantun) dengan cak Kliwon Cs. “Ini bukti bahwa beliau (Khofifah) bukan hanya jujur dan cerdas tapi juga cinta seni dan peduli pelestarian budaya yang hampir punah di kota pahlawan ini” Ujar cak kliwon.

“Pemimpin yang seperti ini, yang sangat kita (pelaku kesenian surabaya) harapkan untuk jadi gubernur jawa timur. Agar tetap terjaga kesenian tradisional di Jawa Timur ini” ujar pria yang sering tampil di salah satu stasiun televisi lokal surabaya.

“Kita akan tingkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur, baik kesejahteraan secara lahir maupun kesejahteraan secara batin kata cagub Jatim perempuan pertama ini.

“Pak Jokowi (Presiden RI) juga sangat mempedulikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, dengan Program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintarnya” tambah mantan menteri sosial ini di sela-sela sambutannya, kamis (31/5/2018) malam hari.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Sahabat K1P Surabaya, Hamedi, “Kita bisa lihat sendiri, kecintaan beliau (Khofifah) rakyat kecil serta kesenian asli suroboyo, maka tidak salah kalau kita pilih dan dukung nomor satu,” katanya di sela-sela acara.

Menurut Hamedi, “beliau juga tanpa canggung (merasa risih) turun langsung menyapa pelaku UKM yang rata-rata dari sahabat etnis keturunan thionghoa ini, ini fakta bahwa beliau bisa menerima dan diterima oleh semua kalangan” tambahnya kagum.

Acara kunjungan ini diakhiri dengan penampilan group musik patrol dan foto bersama management Pakuwon City, sahabat K1P surabaya dengan Khofifah. ( Karsudewo/bnd)

Facebook Comments