by

Istiqomah, Danrem 083/Baladhika Jaya Sholat Subuh Keliling Malang

Malang, Bratapos.com – Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Bagus Suryadi Tayo melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Sabilillah Blimbing kota malang. Selama Ramadhan, Danrem yang murah senyum ini melakukan sholat subuh bergantian diberbagai tempat. Sebelum melaksanakan sholat subuh pejabat dengan melati tiga dipundaknya itu melaksanakan obrolan santai terlebih dahulu dengan takmir masjid Sabilillah.

Selaku penceramah dalam sholat subuh tersebut adalah KH. Hanzawih Syakur sebagai Rois surya PCNU Kota Malang.

“Ya setiap subuh saya sholat bergantian. Pagi ini di Masjid Sabilillah, besok di masjid lain. Begitu seterusnya sampai akhir Ramadhan,” katanya.

Dalam sambutannya Danrem yang didampingi para staf korem mengatakan, suatu kehormatan tersendiri bagi dirinya bisa ada ditengah-tengah jamaah sholat subuh di masjid Sabilillah. Bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Karena itu mari kita memohon ampunan, sehingga dosa-dosa kita diampuni Allah SWT.

“Semoga dosa-dosa kita diampuni Allah SWT. Dan semoga Masjid Sabilillah Malang ke depannya berkembang dengan baik,” cetusnya (31/05/18).

Pada kesempatan yang sama, Danrem meghimbau kepada jamaah sholat subuh untuk senantiasa menjadi tali silaturahmi dengan sesama umat Islam dan umat lainnya, kita harus menjaga keharmonisan warga kota Malang yang sudah terjalin selama ini.

Suatu kebanggaan bahwa kita hidup dan tinggal di Negara Indonesia dengan segala kebhinekaannya. Hindari paham radikalisme dan intoleran, karena paham tersebut dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah terjalin selama ini. Mari kita jalin Ukhuwah Wathaniyah,” pungkas Bagus Suryadi Tayo. ( Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA