Tabungan Siswa Hilang Di Bawa Kabur Seorang Oknum Guru

0
3140

Sampang, Bratapos.com РSeorang guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SD Negeri karang dalam 1, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang membawa kabur uang puluhan juta rupiah .Ironisnya, yang dibawa kabur adalah uang simpanan siswa kelas  IV B, yang selama setahun dikumpulkan pada oknum guru atas nama Iwan Tino S. S. Pd. SD itu sebagai tabungan harian. Jumlahnya pun tidak sedikit, diperkirakan mencapai Rp 93.000,000

Para orang tua siswa belum melaporkan kejadian itu ke polisi, karena masih berharap pihak sekolah segera mengembalikan uang tersebut. Kepala Sekolah (kepsek) Hasan Syaiful Rizal saat kami mintai keterangan membenarkan adanya oknum guru yang membawa kabur atau menggondol uang simpanan siswa.IMG-20180528-WA0008Nurhayati (38), seorang wali siswa, menjelaskan, awalnya seluruh wali murid dari kelas IV B mendapat surat resmi dari sekolah, agar mengikut sertakan anak-anak mereka dalam program menabung di sekolah, selama satahun. Tapi sungguh amat disayangkan wali siswa saat mau mengambil uang tabungan tersebut ternyata uangnya udah dibawa kabur oknum guru yang notabennya pemegang uang tabungan siswa sekaligus wali kelas IV B

Para orang tua pun mendatangi sekolah SDN Karang Dalam 1 untk meminta pertanggung jawaban terhadap hilangnya uang tabungan yang dibawa lari atau di gondol oknum guru tersebut. Sudah dua kali kejadian ini dalam setiap tahunnya tapi mengapa masih dipercayakan pada oknum guru Iwan Tino S. S.Pd SD untk masih memegang uang tabungan tersebut.

“Pihak sekolah akan bertanggung jawab atas kejadian dan mengembalikan uang tabungan siswa dalam 10 hari,”¬† (ungkapnya) kepala sekolah, Hasan Syaiful Rizal juga akan mencari oknum guru yang hilang membawa kabur uang tabungan siswa.

Tindakan ini sudah mencemarkan nama baik sekolah ataupun dunia pendidikan di sampang.yg seharusnya seorang guru menjadi panutan di gugu dan di tiru tapi malah sebaliknya.kami berharap oknum guru tersebut di tindak tegas atas semua perbuatannya.(ryn/far)

Facebook Comments