Sosialisasi Pilgub Jatim Oleh KPU Nganjuk Di Anjuk Ladang

0
103

Nganjuk, Bratapos.com – Tepatnya bertempat di ruang rapat Anjuk Ladang, KPU Nganjuk menggelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dalam rangka sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Timur, Sabtu kemarin, (26/5/18) mulai pukul 15.00-18.30 WIB.

Menurut Ketua KPUD Nganjuk, Agus Rahman Hakim dalam sambutanya mengatakan, beberapa hal terkait tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 pada 27 Juni 2018 mendatang.   Diantaranya, pentingnya partisipasi masyarakat dalam setiap tahapan proses pemilihan sampai selesai.

”Saya meminta dan mengharap kepada semua para hadirin semuanya, jangan sampai kita tidak menggunakan hak pilih, kita semua harus menggunakan Hak Suara kita di Pilkada Nganjuk maupun pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018,” jelas Agus, ketua KPUD Nganjuk.

Lebih lanjut, Agus juga mengajak seluruh elemen masyarakat dari berbagai jajaran di kabupaten Nganjuk untuk memerangi politik uang atau lebih dikenal money politic. Hal itu dilakukan karena dikhawatirkan masyarakat tidak tahu bahwa money politic adalah kejahatan dengan ancaman pidana.

“Kita bersama sama harus bisa memerangi money politic (politik uang) dalam memilih calon Pilkada nanti. Kami melakukan solialisasi ini berharap untuk bisa memberi tahu bahwa money politic itu dilarang dalam peraturan Undang undang, apabila ada yang melakukan money politic dan terbukti maka kita akan tindak secara hukum,” lanjutnya.

Dengan digandengnya tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh-tokoh yang lain bukan tanpa alasan, para tokoh tersebut dianggapnya sebagai masyarakat yang representatif, sehingga target yang diharapkan menyampaikan sosialisasi hingga tingkatan paling bawah tercapai.

“Dengan kita menggandeng para tokoh masyarakat, agama dan tokoh lainya berguna untuk membuat keamanan di Pilkada nanti. Pasalnya tokoh masyarakat ini adalah orang-orang yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan warga seperti di desa-desa dan pelosok pelosok daerah. Assalamualaikum mereka diharapkan bisa membantu dalam Sosialisasi Pilgub ini,” pungkasnya.(Abdul Sofyan)

Facebook Comments