Kapenrem Malang, Peraih Cum Laude S2 Hukum, Akrab Dengan Wartawan

0
266

Malang, Bratapos.com – Supel, smart, gampang akrab, itulah menjadi ciri khas Mayor Infantri Prasetyo Hari Karyawan. Menjadi Tentara adalah cita-cita sejak kecil. Semboyan itulah yang terus melekat hingga lulus kuliah. Masuk Tentara melalui jalur Perwira Prajurit Karir dilaluinya dengan mulus.

Penugasan pertama dimedan tempur bergabung bersama Batalyon Infantri Mekanis 741 Satya Bhakti Wirottama di Timur-Timur sampai dengan jajak pendapat. Setelah itu Perwira pertama ini ditarik di Rindam IX Kodam Udayana Bali selama 7,5 tahun.

Karirnya dilalui tanpa hambatan yang berarti. Presetyo mengikuti Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa TNI AD) tahun 2009. Selepas itu, dirinya ditugaskan di Kodim 0818 Kabupaten Malang, sebagai Perwira penghubung Kota Batu selama 3 tahun.

Pria kelahiran Blitar 47 tahun silam ini pernah menyabet predikat Cum laude (lulusan terbaik) S2 Hukum disalah satu universitas ternama di malang. Dengan prestasi itulah, pimpinan memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Kepala Staf Kodim 0814 Jombang selama 2,8 tahun.

Kemudian Pada tahun 2015, barulah bergabung dengan Penerangan Kodam V/Brawijaya. Dengan ilmu komunikasi yang mumpuni, barulah pada akhir 2017, dipercaya menjadi Kepala Penerangan KOREM 083/Baladika Jaya Malang.

“Semua itu harus disyukuri, karna jabatan itu amanah. Sebagai Prajurit Sapta Marga kita harus siap ditempatkan dimana saja dan kapan saja,” pungkas Bapak tiga anak ini ( Ardian)

Facebook Comments