PT. ACA, Dermawan Yang Menginspirasi

0
208

Malang, Bratapos.com – Banyak pengusaha yang sukses dan orang kaya, namun tak semua yang mau peduli pada sesama. Lain lagi dengan Pengusaha sukses yang satu ini, rela mendermawankan sebagian hartanya agar kehidupan orang lain menjadi lebih baik.

Siapa lagi kalau bukan Iwan Kurniawan ( Komisaris Utama PT. Anugrah Citra Abadi), pria yang murah senyum ini selalu rutin melaksanakan kegiatan sedekah. Seperti yang terjadi jum’at (25/5/18) menggelar safari Romadhon di desa desa se Kecamatan Wajak dan Poncokusumo Kabupaten Malang. Hal itu dilakukan di 437 desa secara rutin setiap tahun secara bergiliran se Malang Raya Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang.

Acara yang ber title Pekan Islami ke 12, agenda utama adalah pembagian santunan untuk anak yatim piatu, bingkisan para janda dan lansia. Total santunan yang diberikan sejumlah saat itu 1.069 bingkisan.

“Saya mengadakan acara ke agamaan seperti ini secara rutin setiap tahun secara bergiliran saat bulan romadhon tiba. Santunan untuk anak yatim piatu berupa kebutuhan alat sekolah dan uang tunai. Ya, yang penting mereka bisa bahagia dan bisa menikmati lebaran tahun ini. Dan acara seperti ini saya lakukan secara rutin setiap tahun secara bergiliran di setiap wilayah yang berbeda di Malang Raya,” terangnya dengan senyum ramah.

Sementara Wakil Bupati Malang HM. Sanusi yang ikut menemani kegiatan safari Romadhon dari PT. ACA turut berbahagia. Bahkan sepanjang acara yang digelar hingga selesai, pria berdarah Madura ini selalu mengumbar senyum. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas sumbangsih bapak Iwan Kurniawan. Siapa lagi yang mau peduli pada sesama kalau bukan para dermawan.

Pesan saya anak-anak yang serba kekurangan (anak yatim piatu) tetap semangat untuk bersekolah. Tidak usah minder, teruslah menuntut ilmu walau dengan segala keterbatasan,” pesannya pada anak yatim dan piatu yang hadir.

Pada saat yang sama, Camat Wajak Aksalis Suprianto sangat terharu melihat kegembiraan anak yatim piatu yang mendapat santunan. Dirinya menjelaskan, bahwa anak yatim piatu di wilayahnya tahun ini meningkat jumlahnya, dari sekitar 400 lebih menjadi 501 anak. (Ardian)

Facebook Comments