Agar Terhindar Dari Penipuan, DMI Kota Batu Dirikan Biro Umroh Dan Haji Plus

0
101

Kota Batu, Bratapos.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batu, buka bersama rabu (23/5/18). Sebanyak 200 anggota Dewan Masjid Indonesia Kota batu terbagi di tiga kecamatan. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB berlangsung khidmah yang laksanakan dirumah makan Sukaku Alami Beji Kota Batu.

Sekretaris DMI Kota Batu Drs H. Moch Rosyad mengatakan, buka puasa  bersama ini bertujuan agar seluruh ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat mempererat tali persaudaraan.

“DMI itu kepanjangan tangan dari Kemenag dan sebagai ujung tombak dilapangan. Jadi kami berusaha mandiri dengan mendirikan Tour N Travel untuk Umroh dan Haji plus. Dari usaha itu, nantinya bila ada keuntungan akan kembali lagi ke DMI,” katanya.

Selain itu lanjut Rosyad, tujuannya seperti agar masyarakat tidak tertipu dengan Biro perjalanan Umroh dan Haji Plus yang abal abal. Kita tidak pernah menyimpan dana dari masyarakat (jama’ah). Bila ada berapapun yang daftar, ya kita brangkatkan.

“Sudah ada aturan baku dari menteri Agama tentang harga minimal Umroh dan Haji Plus. Jika ada yang lebih rendah tarifnya dari ketentuan Menteri Agama, maka dipastikan itu adalah penipuan,” ujar Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Binmas di kantor Kementrian Agama Kota Batu ini.

Sementara Kabag Humas Kota Batu, Dra. Shanti Restuningsasi yang hadir juga dikesempatan itu turut memberikan himbauan. Menurut Wanita berdarah madura ini, DMI adalah wujud dari ukuwah islamiyah. Mari kita ciptakan Kota Batu ini kondusif, tenteram, aman sentosa, melalui ceramah-ceramah di Masjid dan Musholla.

“Jangam sampai Kota Batu terjadi seperti kota-kota lainnya terjadi teror bom. Mari sama sama ciptakan suasana damai di bulan yang suci ini. Kita bantu bapak-bapak Polisi dan TNI untuk menjaga Kota Batu, agar tidak terjadi teror Bom, dengan menjaga lingkungan masing-masing, agar suasana tetap kondusif,” terangnya. (Ardian)

Facebook Comments